Daerah

Babinsa Tlogosari Berjibaku bersama Masyarakat Bersihkan Parit

2
×

Babinsa Tlogosari Berjibaku bersama Masyarakat Bersihkan Parit

Sebarkan artikel ini
Babinsa Tlogosari Berjibaku bersama Masyarakat Bersihkan Parit

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Serda Mulyono melaksanakan kerja bakti membersihkan parit di wilayah Dusun Panggang Rt. 01 Rw. 01 Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Sabtu (4/3).

Serda Mulyono mengatakan, “Kegiatan gotong-royong yang pihaknya agendakan bersama Tiga Pilar desa bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan produktif, baru dapat dilaksanakan pada hari ini. Pembersihan selokan kanan kiri jalan 100 meter dengan maksud dan tujuan memperlancar jalannya arus air ketika terjadi turun hujan.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, setelah mendengar informasi melalui warga lainnya, bahwa adanya gotong royong bersama-sama untuk membersihkan parit, tidak waktu lama masyarakat langsung berdatangan ke lokasi tersebut. Sehingga dengan bersihnya lingkungan sekitar kita, tentunya dapat terhindar dari wabah penyakit,” jelasnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan kerja bakti tersebut harapannya bisa mengurangi terjadinya banjir apabila intensitas hujan meningkat karena wilayah ini ada beberapa ruas jalan yang tergenang setiap turun hujan,” tambahnya.

Salah satu masyarakat yang berada di lapangan mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI AD khususnya Babinsa Tlogosari yang menjaga kebersihan lingkungan desa binaannya, dengan menghidupkan kembali budaya gotong-royong.

“Semoga dengan kedekatan TNI AD dengan masyarakat selalu dicintai oleh Rakyat,” pungkasnya.

 

(Pendim0822/AR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *