DaerahReligiUMKM

Peringati Hari Koperasi Ke-76, Baznas Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Pelaku UMKM

3
×

Peringati Hari Koperasi Ke-76, Baznas Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Koperasi Ke-76, Baznas Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Pelaku UMKM

Peringati Hari Koperasi Ke-76, Baznas Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Pelaku UMKM

Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.Com

Pada kegiatan Kick Off  Hari Koperasi ke-76 tingkat Jawa Barat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan sarana dan modal usaha untuk pedagang kecil keliling. Kegiatan tersebut merupakan program Bekasi Mandiri dalam rangka memebrdayakan masyarakat yang memiliki jiwa kewirausahaan.

“Kita dari Baznas mencoba memberikan sarana dan modal usaha sekaligus kita perbaiki sarana  usahanya supaya lebih nyaman dan modalnya kita tambah,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri saat menghadiri kegiatan Kick Off Hari Koperasi ke-76 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Museum Digital Gedung Juang Tambun Selatan, pada Rabu (12/07/2023).

Samsul Bahri menjelaskan, bantuan dari Baznas tersebut diberikan kepada dua orang pedangang siomay dan mainan anak-anak guna membantu dalam sarana berjualan dan modal usahanya agar tetap supaya lancar.

“Ya, mereka ditanya sehari itu berjualan berapa penghasilan yang mereka jual sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu itu harus dibelanjakan lagi dan keuntungannya bisa untuk makan keluarganya dan ini sangat memprihatinkan juga, jadi saya kira dengan memberikan bantuan sarana itu untuk memperbaiki kendaraan pedangang tergantung kerusakannya, serta kita berikan untuk tahap awal sebesar Rp 1.500.000,” katanya.

Dia menambahkan, Baznas Kabupaten Bekasi memiliki relawan serta amil pelaksanaan di 23 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi untuk melihat pedangang yang memang perlu bantuan dalam usahanya.

“Ketika mereka mendapatkan hal seperti itu kita akan memberikan kepada mereka yang memang perlu untuk bantuan sarana dan modal usaha bagi pedagang, tapi intinya kita melihat kondisi nya memperihatinkan kita akan mencoba berikan,” katanya.

Dia berpesan kepada para pedagang dengan adanya bantuan seperti ini bisa semangat lagi  dan bisa merawat perlengkapan usahanya.

“Mudah-mudahan dengan perlatan dan sarana usahanya itu kita perhatikan serta semangat yang lebih baik untuk berjualan,” pungkasnya.

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *