Religi

Ponpes Al Islah Sholat Idul Adha

5
×

Ponpes Al Islah Sholat Idul Adha

Sebarkan artikel ini
Ponpes Al Islah Sholat Idul Adha

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Ponpes Al Islah Dadapan Grujugan melaksanakan sholat idul adha pada Minggu pagi 06.30 WIB (16/6/2024) dilapangan area ponpes.

Ponpes Al Islah Sholat Idul Adha

Ada ribuan jamaah dari masyarakat sekitar serta santri dan wali santri yang ikut sholat. Hadir dalam sholat idul adha pimpinan pondok pesantren Al Islah KH Toha Yusuf Zakaria, puluhan warga Singapore, serta cucu cucu alm KH Abi Ma’shum (pendiri ponpes Al Islah). Bahkan cucu cucu abi Ma’shum yang menjadi khotib dan imam sholat idul adha. Yakni Gus Ahmad Jaisyu Muhammad (putera ke 4 Gus Thoha) dan Gus Ahmad Muhajir Kamil (putera Gus Mahmud).

Dalam ceramahnya, Gus Ahmad Jaisyu Muhammad menerangkan tentang keihlasan Nabi Ibrahim yang menyembelih puteranya Nabi Ismail atas perintah Allah SWT. Namun diganti dengan seekor domba oleh Allah SWT. Atas peristiwa itu akhirnya ada perintah setiap lebaran idul adha wajib kurban hewan ternak baik domba maupun sapi. Juga, perintah berkurban sebenarnya ada sejak zaman Nabi Adam.

Selain itu, Gus Ahmad Jaisyu Muhamad mendoakan saudara muslim yang di Palestina yang diteror bom oleh Zionis Israel. Bahkan ada puluhan ribuan korban jiwa warga Palestina. “Semoga Allah menurunkan tentara nya untuk mengalahkan Zionis Israel, ” Katanya.

Menutup kegiatan sholat idul adha, perwakilan dari warga Singapore ikut menberikan tausyiah nya sebagai rasa syukur. Juga, ponpes al Islah akan melakukan penyembelihan hewan kurban pada Senin besok (17/6/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *