Daerah

Upacara Taptu dan Pawai Obor Meriahkan Peringatan Detik – Detik Kemerdekaan di Lampung Utara

7
×

Upacara Taptu dan Pawai Obor Meriahkan Peringatan Detik – Detik Kemerdekaan di Lampung Utara

Sebarkan artikel ini
Upacara Taptu dan Pawai Obor Meriahkan Peringatan Detik - Detik Kemerdekaan di Lampung Utara

Dalam rangka Upacara taptu dan Pawai obor meriahkan Peringatan Kotabumi,Lampung Utara,Kabarnusa24.Com – Detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 di Lampung Utara

Acara berlangsung di depan Rumah Dinas Bupati Lampung Utara, berlangsung nya Upacara Penetapan Waktu (Taptu) yang diiringi dengan pawai obor untuk mengenang sejarah detik-detik kemerdekaan Indonesia. Acara ini menjadi salah satu momen penting dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Lampung Utara.

Prosesi Pawai obor dimulai dengan penyalaan api obor yang secara simbolis diserahkan kepada empat peserta pawai, menandai dimulainya kegiatan ini.
Ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat turut ambil bagian, termasuk pasukan TNI, Polisi, Pegawai Pemerintah Kabupaten, serta para pelajar dari berbagai sekolah di Lampung Utara.

Pj. Bupati Lampung Utara, Drs. H. Aswarodi, M.Si didampingi Pj. Ketua TP. PKK Lampung Utara dr. Hj. Liana Sidharti Aswarodi, Sp. An. M.K.M d., beserta jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD hadir dalam acara tersebut.
Jumat,16 Agustus 2024

Dalam sambutannya, Drs. H. Aswarodi, M.Si menegaskan bahwa upacara Taptu dan pawai obor adalah bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan bangsa yang telah merebut kemerdekaan.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan,” ucapnya. Ia juga menekankan pentingnya menanamkan semangat perjuangan kepada generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif. “Ini adalah cara kita untuk memastikan bahwa semangat perjuangan tetap hidup di hati para generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Upacara dan pawai obor yang diadakan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan ini berhasil membangkitkan semangat nasionalisme dan kebersamaan di kalangan masyarakat Lampung Utara.(Arson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *