TNI - POLRI

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Ngopi Bareng Anggota Polsek Serang Baru dan Warga Bahas Kamtibmas

4
×

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Ngopi Bareng Anggota Polsek Serang Baru dan Warga Bahas Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Ngopi Bareng Anggota Polsek Serang Baru dan Warga Bahas Kamtibmas

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Mengantisipasi aksi tawuran dan aksi kejahatan lainnya di wilayah Kecamatan Seriang Baru, Polres Metro Bekasi dan Polsek Serang Baru gelar “Ngopi Kamtibmas” bersama warga di pos Satkamling Perum Mega Regency Blok H Rt 04/09 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Jumat (20/09/2024) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Bekasi, Kapolsek Serang Baru, Ketua RW dan warga sekitar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, yang bertujuan untuk mendengarkan dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dalam sambutannya, Kasat Lantas, Kompol Novta Histaris Suzan menekankan peran aktif Ketua RT, RW dan lingkungan serta pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Saya berharap para Ketua RT atau Ketua RW bisa aktif untuk mengecek warganya dengan membangun jaringan dengan lingkungan, serta tentunya kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dalam ciptakan situasi yang aman kondusif,” kata Kasat Lantas.

Pihaknya pun meminta kepada Ketua RT dan RW supaya apabila ada indikasi akan terjadi tindak kenakalan remaja bisa diberikan imbauan.

Guna mencegah kejadian pencurian, diharapkan warga masyarakat peduli terhadap lingkungan, dengan rutin melaksanakan patroli Kamling bersama dengan aparat keamanan (TNI-Polri).

“Mari bersama-sama kita ciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah dengan meningkatkan kembali Satkamling dengan TNI Polri baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” ucap Kasat.

Sementara itu, kepada para orang tua Kasat Lantas mengingatkan untuk menjaga anak-anak di rumah, awasi dalam penggunaan handphone.

“Silahkan kepada bapak ibu, agar selalu di cek penggunaan Handphone di rumah. Jangan sampai disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Jelang Pilkada serentak, Kasat juga mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

Acara ini mendapat respon positif dari warga, beberapa di antaranya menyampaikan apresiasi dan masukan terkait kondisi keamanan dan pelayanan Polisi di wilayah mereka.

Melalui kegiatan “Ngopi Kamtibmas” ini, Polres Metro Bekasi dan Polsek Serang Baru berharap dapat membangun sinergi yang lebih kuat dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *