TNI - POLRI

Antisipasi Kenakalan Pelajar, Polsek Cibarusah Berikan Bimbingan dan Penyuluhan di SMA Darul Mutaqin

0
×

Antisipasi Kenakalan Pelajar, Polsek Cibarusah Berikan Bimbingan dan Penyuluhan di SMA Darul Mutaqin

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Kenakalan Pelajar, Polsek Cibarusah Berikan Bimbingan dan Penyuluhan di SMA Darul Mutaqin

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi dalam rangka mencegah terjadinya kenakalan remaja khususnya para pelajar, personil Polsek Cibarusah melalui Bhabinkamtibmas Desa , Aipda Karyono, melaksanakan pembinaan kepada SMA Darul Mutaqin, Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Senin (23/09/2024).

Kapolsek Cibarusah, AKP Yendrizen, mengatakan bahwa pembinaan yang dilakukan kepada para pelajar tersebut agar tidak ada siswa-siswi yang melakukan tawuran dan kejahatan lainnya.

“Seperti kita ketahui bersama, beberapa hari lalu ada tawuran antar pelajar di wilayah lain, maka dari itu kami berikan pembinaan kepada pelajar disini agar tidak terjadi tawuran,” kata Kapolsek.

Tak hanya itu, Kapolsek mengajak seluruh para pelajar untuk bijak bermedia sosial, karena dengan bijak bermedia sosial dapat mencegah hal-hal yang negatif khususnya tawuran antar pelajar.

Lanjut Kapolsek, mencegah terjadinya tawuran, pihaknya akan terus menyambangi seluruh sekolah dari mulai tingkat SMP sampai dengan tingkat SMA/SMK yang ada di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

“Kami akan rutin lakukan pembinaan ini, dengan cara menyambangi seluruh sekolah khususnya,” tutur Kapolsek

“Pada intinya, kami tidak ingin terjadi tawuran atau keributan di wilayah hukum Polsek Cibarusah,” tambah Kapolsek

Perlu diketahui, media sosial saat ini memang selalu menjadi pemicu keributan. Karena, dari beberapa info yang terkadang tersebar di media sosial maupun grup whatsapp khususnya, bisa dikatakan belum tentu kebenarannya (hoaks).

“Kami dari kepolisian tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh pelajar maupun masyarakat untuk bijak bermedia sosial,” ujar Kapolsek.

“Jangan sampai termakan informasi-informasi yang belum tentu benar kebenarannya atau hoaks,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap kepada seluruh pihak sekolah maupun orang tua siswa untuk terus mengontrol anak-anaknya, tujuannya adalah, agar para pelajar ini tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri.” pungkas Kapolsek. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *