Daerah

Dani Ramdan Sambangi Warga yang Terkena Kanker Serviks

0
×

Dani Ramdan Sambangi Warga yang Terkena Kanker Serviks

Sebarkan artikel ini
Dani Ramdan Sambangi Warga yang Terkena Kanker Serviks

 

Bekasi – Jabarll kabarnusa24.com
Dani Ramdan Calon Bupati Bekasi nomor urut 1, sambangi salah satu warga di Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi bernama Diana Yasmin yang sedang mengidap kanker serviks stadium 4 B selama 7 bulan.( 25-09-2024 )

Diketahui, Dani Ramdan kerap menunjukan empati saat menjabat pejabat Pj Bupati Bekasi yang tak segan turun langsung mengunjungi warga yang sakit, terkena bencana atau warga miskin tak mampu. Hal inilah yang telah terbiasa dekat dengan masyarakat.

Dengan hal itu, Dani Ramdan diundang oleh warga Kedungwaringin bertujuan untuk membesuk sekaligus memberikan semangat saat hari pertama kampanye Pilkada Calon Bupati Bekasi 2024.

“Saya hadir tidak saja menunjukkan empati, tapi untuk merasakan langsung apa yang dirasakan masyarakat yang terkena musibah,” ungkapnya yang pernah menjabat Kepala BPBD Jawa Barat.

“Sudah 7 bulan lebih saudara Dian Yasmin terbaring sakit karena penyakit kanker yang di deritanya, saya hanya ingin motivasi kepada pasien dan memastikan bahwa BPJS Kesehatannya dalam keadaan aktif,” sambung dia.

Tak hanya itu, Diundang Nya Dani Ramdan ini tujuannya untuk memberikan solusi terhadap masyarakat yang sedang kesusahan, “Dari segi pembiayaan alhamdulilah dengan program kita BPJS Kesehatan 99% dicover oleh Pemerintah Kabupaten itu ternyata di manfaatkan oleh beliau, tetapi yang menjadi kendala adalah transportasi karena tidak di rawat inap sehingga harus rawat jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, jika melihat kondisi pasien, menurut Dani tidak mungkin harus pulang pergi dari Pebayuran ke Jakarta yaitu RS Persahabatan. Namun, keluarga pasien juga perlu ngontrak kamar kost dan harus mengeluarkan biaya besar, karena dalam melakukan Kemoterapi itu kurang lebih 25 hari.

“Kedepannya kita akan adakan program rumah singgah untuk pasien pasien asal Kabupaten Bekasi yang sedang berobat kanker, sehingga biayanya sudah kita free kan, tinggal masalah transportasi dan akomodasi selama pengobatan,” tuturnya.

Kemudian, pria yang memakai kacamata dan karismatik ini juga berjanji akan menampung aspirasi apa yang disampaikan penderita kanker (Diana-red) untuk membangun dibuatkan rumah singgah di RS tempat pasien Kanker dari Kabupaten Bekasi.

“Jadi untuk menyusun program itu bukan hanya dari pikiran kita, kebutuhan masyarakat itu yang akan menjadi program kita kedepan apa bila nanti dilantik terpilih menjadi Bupati Bekasi, Insyallah ketika saya terpilih saya akan undang ibu Diana makan bersama tim dan saya,” ujarnya

Sementara itu, Mulyadi Efendi suami pasien ucapkan terimakasih kepada Dani Ramdan yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung menjenguk istrinya.

“Terimakasih pak Dani Ramdan yang telah memberikan semangat kepada istri saya, yang saat ini mengidap penyakit kanker serviks,” ucapnya.

Mulyadi juga berharap, apa bila Dani Ramdan terpilih menjadi Bupati agar di buatkan rumah singgah di RS dimana tempat pasien Kanker dari Kabupaten Bekasi di rujuk, harapan kami apa bila pak Dani Ramdan menjadi Bupati mampu membuat kan RS Khusus kanker di kabupaten Bekasi ( TIR )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *