Daerah  

PENUH KEBANGGAAN, PANGLIMA KOLINLAMIL KENAKAN BARET KOLINLAMIL

PENUH KEBANGGAAN, PANGLIMA KOLINLAMIL KENAKAN BARET KOLINLAMIL

 

Kolinlamil TNI AL, 26 Januari 2023

Mengawali kedinasannya di Kolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan mengikuti acara pembaretan yang dilaksanakan di tank deck KRI Banda Aceh-593 yang saat ini tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (26/1). Pembaretan Panglima Kolinlamil disematkan oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto yang disaksikan dengan penuh khidmat oleh Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil serta sejumlah prajurit KRI jajaran Kolinlamil yang stand by pangkalan Jakarta.

Selesai mengenakan baret Kolinlamil, Panglima Kolinlamil dengan penuh semangat menyampaikan kebanggaannya dapat mengenakan baret Kolinlamil. “Sebagai warga baru di jajaran Kolinlamil, dengan bangga saya kenakan baret ini. Hal ini sebagai perlambang bahwa kita mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga marwah dan meraih kejayaan Kolinlamil, di mana Kolinlamil adalah etalase Kotama TNI Angkatan Laut dan pintu gerbang setiap kegiatan protokoler yang mengarah ke laut.” ungkapnya tegas.

Lebih lanjut Panglima Kolinlamil menyampaikan pesannya agar seluruh jajaran Kolinlamil mempunyai rasa yang sama untuk mencintai Kolinlamil sebagaimana mencintai keluarganya. Dengan rasa cinta yang tertanam di lubuk sanubari, dengan sendirinya akan menciptakan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas-tugasnya tanpa harus dipaksa dan semata-mata karena kesadaran serta disiplin pribadi prajurit dan PNS Kolinlamil. “Kita semua harus mampu menunjukkan bahwa Kolinlamil adalah Kotama yang sama dengan Kotama TNI AL lainnya. Kita mempunyai kekhususan, utamanya dalam pendaratan administrasi dan dukungan angkutan laut militer.” pungkasnya.

Hal yang disampaikan oleh Panglima Kolinlamil dalam acara pembaretan selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang tertuang dalam Perintah Harian Kasal yaitu satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *