Daerah  

Poli Urologi Siap Gandeng BPJS Kesehatan Layani Pasien

Poli Urologi Siap Gandeng BPJS Kesehatan Layani Pasien

Bondowoso – kabarnusa24.com.

BPJS Kesehatan Jember melakukan kridensial (kunjungan kelayakan) ke Poli Urologi RSUD dr Koesnadi Bondowoso,Rabu (15/3/2023).

Tim BPJS Kesehatan terdiri dari dr Widya, Andreas dan Eddy (BPJS Kesehatan Bondowoso) ditemui oleh Wadir dr M Jasin, Kasi Eko, Wiwin serta dr ahli urologi yakni dr Agung Aditya Indra Sp.U.

Kepada wartawan dr M Jasin menjelaskan tim BPJS Kesehatan melihat poli urologi untuk dilakukan penilaian kelayakan atau kepatutan. ‘Ini merupakan prosedur yang harus dijalani, apakah poli urologi ini layak untuk bekerja sama dengan BPJS kesehatan dalam melayani pasien, “katanya.

Apalagi Bondowoso sudah meraih UHC atau Universal Health Coverage. ‘Maka masyarakat Bondowoso cukup bawa KTP untuk bisa berobat gratis ke RSUD dr Koesnadi Bondowoso, ” Katanya.

Poli urologi di RSUD dr Koesnadi Bondowoso yang masih baru beroperasi ini punya dokter baru yang ahli urologi atau terkait penanganan batu ginjal, kandung kemih dan prostat. ” Nanti nya jika dinyatakan layak, maka BPJS Kesehatan akan bekerja sama dengan poli urologi dalam menangani pasien dalam hal pembiayaan, “katanya.

Poli urologi di RSUD dr Koesnadi terletak di lantai dua RSUD dr Koesnadi.

Sementara itu, dr Agung Aditya Indra SpU mengatakan ini merupakan visitasi awal dari BPJS Kesehatan. ” Jika disetujui oleh BPJS Kesehatan maka poli urologi dr Koesnadi Bondowoso akan bisa langsung beroperasi melayani pasien yang punya kartu BPJS Kesehatan, “katanya.

 

(eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *