Aksi Koboi Galak di Jalan Tol Jakarta Barat Berakhir Masuk Sel Jeruji Besi Penjara 

Aksi Koboi Galak di Jalan Tol Jakarta Barat Berakhir Masuk Sel Jeruji Besi Penjara 

JAKARTA, KABARNUSA24.COM

Aksi galak koboi pengemudi dengan plat dinas polisi yang viral videonya beredar disejumlah media sosial kini berakhir masuk Sel Jeruji Besi Penjara Polda Metro Jaya.

Saat penangkapan Pelaku di sebuah apartemen kawasan Serpong, Tangerang, Jumat (05/05/2023), terlihat pelaku tertunduk lesu. Polisi membekap leher pelaku sambil menunjukkan pelat nomor dinas polisi palsu dan pistol yang digunakan mengancam pengendara lain.

Diungkapkan oleh Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, “Proses sudah ditingkatkan menjadi penyidikan dengan ditetapkan pelaku sebagai tersangka atas nama David Yulianto, laki-laki, pekerjaan pelajar atau mahasiswa. Dalam keterangannya yang bersangkutan merupakan karyawan swasta”, ujarnya kepada wartawan saat konferensi Pers di Makopolda, Jum’at (05/05/23).

Lanjut Trunoyudo bahwa David Yulianto beralamat di Duren Seribu, Depok, Jawa Barat. Kedua orang tuanya juga beralamat di Depok.

“Kemudian, dengan penetapan tersangka tersebut perlu kami infokan status tersangka adalah karyawan dan kemudian kedua orang tuanya wiraswasta di Depok, baik ayah maupun ibu,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penyidikan, David membeli air soft gun sekitar April atau Mei 2022 seharga Rp3,5 juta dari seseorang bernama E. Pelat nomor dinas palsu yang digunakan juga didapat dari E.

Sedan Mazda baru menggunakan pelat nomor itu dua bulan lalu. Sebelumnya, pelat nomor palsu itu digunakan di Innova hitam pada Agustus 2022.

Dari hasil perbuatan pelaku David Yulianto dijerat dengan Pasal 352 KUHP, 335 KUHP, atau Pasal 1 ayat 1 UU Darurat 1951 dengan ancaman hukuman penjara mulai dari tiga bulan sampai 20 tahun penjara.

Polisi mengamankan barang bukti dua unit ponsel, satu unit mobil Mazda 6 dengan Nopol asli D 1662 PY warna abu-abu metalik, satu buah plat nomor dinas polisi dengan nomor 10011-VII, satu pucuk senjata airsoft dan satu buah kunci akses apartemen.(Tile)

 

 

Penulis: TileEditor: Tile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *