Daerah  

Mementum Tahun Baru islam 1445 H, Polres Pali Menggelar Giat Keagamaan

Mementum Tahun Baru islam 1445 H, Polres Pali Menggelar Giat Keagamaan

PALI -Sumsel Kabarnusa24.com 1 (Satu) Muharam 1445 Hijriah bertepatan dengan 19 Juli 2023 adalah Tahun Baru bagi umat Islam.

Terkait Tahun Baru Islam ini,Polres PALI menggelar berbagai kegiatan keagamaan yang dibalut juga dalam gelar giat Bimbingan Rohani dan Mental (Bintohtal.red),yang diikuti oleh seluruh PJU dan Personil Polres PALI juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang PALI Ny.Ratna Khairu berserta para anggota Bhayangkari.

Tampak dari pantauan awak media ini, hadir dalam acara keagamaan itu Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H., Wakapolres KOMPOL Hardiman,S.H,M.H.Kabag Ops KOMPOL Hendro Suharno,S.H,M.H.,Kabag SDM KOMPOL Al Busro,S.Sos,Kasi Humas AKP Ardiansyah S.H.,Kasikum AKP Tuswan S.H,Kasi Propam IPTU Wanianto,S.H,Kasat Binmas AKP Romi F.AR,M.H, dan para personil.

“Kami keluarga besar Polres PALI mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah,Semoga ditahun mendatang ini kita akan selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT dalam menjalankan tugas kita,dan Hablumminallah serta habluminna nas kita semangkin baik,” ujar Kapolres PALI seusai mengikuti acara keagamaan di Lantai II (Dua) Gedung Dalmas,Polres PALI Polda Sumsel.

Dalam memasuki momentum Tahun Baru Islam ini,Ustadz Syarifudin dari salah pondok yang berada di Inderalaya, Ogan Ilir menyampaikan ceramah agamanya dengan tema Hijrah.

Setiap umat manusia yang ingin berhijrah tentunya akan mengalami berbagai ujian, baik itu ujian fisik dan batin,ujian materi maupun ujian lainnya, seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW saat berhijrah dalam menyebarkan agama Islam.

“Hijrah secara maknawi adalah dalam keadaan baik menuju ke keadaan yang lebih baik lagi,” ujar Ustadz Syarifudin pada Kamis (20/07/2023) sekira pukul 08.00 Wib.

Ditambahkan sang Ustadz,selain itu dalam berjirah kita juga dituntut untuk memperbaiki hubungan baik antara sesama manusia dan kepada Allah SWT.

“Perbanyaklah mengingat kematian, karena itu adalah pasti akan kita alami, tinggal menunggu waktu saja, untuk itu jika kita mengingat akan kematian maka kita akan selalu berbuat baik, menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya,tidak ada satu pun yang akan kita bawa nanti dialam akhirat nanti kecuali amal pahala kita selama di dunia ini.”pungkas Ustadz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *