HUT RI Ke-78 PGN Kabupaten Madiun Kirab Merah Putih Dan Tabur Bunga

HUT RI Ke-78 PGN Kabupaten Madiun Kirab Merah Putih Dan Tabur Bunga

HUT RI Ke-78 PGN Kabupaten Madiun Kirab Merah Putih Dan Tabur BungaHUT RI Ke-78 PGN Kabupaten Madiun Kirab Merah Putih Dan Tabur Bunga

KABARNUSA.COM, Madiun – Dalam rang memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke 78 dan untuk menghormati jasa-jasa, mengenang dan mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,  Ratusan Patriot Garuda Nusantara (PGN) Madiun mengadakan tabur bunga dan renungan suci  di Taman Makam Pahlawan Madiun. Kamis, (10/8/23).

Acara tabur bunga di TMP Madiun  dipimpin langsung Pembina PGN Pusat Gus Amos alias Romo, didampingi Ketua PGN Kabupaten Madiun Koko beserta pengurus.

Gus Amosbatau Romo dalam arahannya menyampaikan  acara yang dilaksanakan secara spontan ini dalam rangka memperingati  HUT RI ke-78 sebagai patriot bangsa mengajak  untuk ikut menumbuhkan semangat jiwa kepahlawanan, meneruskan perjuangan para pahlawan untuk bersama membangun daerah.

“Karena dengan tabur bunga ini, ada semangat yang kita ingat dan diteladani dari perjuangan para pahlawan. Salah satunya ikut bersama menjaga dan menciptakan kondusivitas bangsa, daerah, lingkungan sekitar kita apalagi menjelang Pemilu 2024,” ujar Gus Amos.

Kepada ratusan anggota PGN Gus Amos menyerukan sebagai komponen bangsa PGN harus berkomitmen mengawal keutuhan bangsa agar terhindar dari perpecahan antar golongan, menjaga persatuan dan kesatuan. “PGN sebagai komponen bangsa yang berdasarkan Pancasila, UUD ’45 dan Bhineka Tunggal Ika harus menjaganya agar tidak mengalami perpecahan dan menghindari konflik antar suku, ras, agama dan antgolongan, PGN harus menjadi pengawal demokrasi,” ‘ tegas Gus Amos penuh semangat.

Sementara itu Ketua PGN Kabupaten Madiun Koko menyampaikan keberangkatan dari Markas Komando (Makado) Mejayan, Caruban dikawal dari pihak Kepolisian ke TMP Kota Madiun.

“Patriot Garuda Nusantara Kabupaten Siap Siaga menjaga dan mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Dasar Negara Pancasila, UUD 1945, bersinergi dengan Pemerintah, TNI, Polri, ormas yang ada dan semua elemen masyarakat Kabupaten Madiun. Pada Pemilu 2024, Ormas PGN Madiun menyatakan sikap Netral  tidak memihak salah satu Calon Presiden. Berkomitmen  mengamankan bangsa dan negara agar terhindar dari perpecahan antar golongan, terutama menuju Pemilu 2024,” pungkasnya.

Penulis: SydEditor: Suryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *