Daerah  

Titik Hotspot Kebakaran Hutan Dan Lahan kembali Terpantau Diwilayah Hukum Polsek Penukal Abab Pali

Titik Hotspot Kebakaran Hutan Dan Lahan kembali Terpantau Diwilayah Hukum Polsek Penukal Abab Pali

PALI – Sumsel Kabarnusa24.com Titik Hotspot Kebakaran hutan dan lahan (Karthula) kembali terpantau,kali ini diwilayah Hukum Polsek Penukal Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Kamis (10/08/2023) sekira pukul. 14.30 Wib.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K.,M.H diwakili oleh Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, S.H.,melalui BRIPKA Pujo H.R, BRIGADIR Arullah dan BRIPTU Yayan menggelar Monitoring Terkait Hasil Pantauan Titik Hotspot Karthula Di Wilayah Hukum Polsek Penukal Abab Polres PALI.

Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH menyampaikan Diketahui titik hotspot yang terpantau berada di Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI, dengan Titik Koordinat Satelit yang terpantau Aplikasi Brin Fire / Aplikasi Songket/NOAA20 / Lapan/ *Fire Spot Helipad BNPB*
E : 104°02”27.0″
S : 3°05’38.0″
https://goo.gl/maps/7jo8Nh6pZDTvTPZr9

Selanjutnya Polsek Penukal Abab melakukan koordinasi terkait pantauan Hotspot tersebut, kemudian telah dilaksanakan pemeriksaan di satelit yang terpantau berada di wilayah desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

“Personil Polsek Penukal Abab telah melakukan pemeriksaan di satelit yang terpantau berada di wilayah Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI,” ucapnya

IPTU Arzuan SH juga menyampaikan bahwa Lokasi titik api berasal dari Sumber api berasal dari tumpukan kayu dan daun yang ditumpuk kemudian dibakar untuk membuka lahan baru.

“Saat ini kondisi api sudah di padamkan,sementara ini pemilik lahan belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.”pungkasnya.

Penulis: Humas polres PaliEditor: Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *