Gerak Jalan Tingkat SD Dalam Rangka Memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -78 Tahun 2023.

Gerak Jalan Tingkat SD Dalam Rangka Memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -78 Tahun 2023.

PALI, Sumsel Kabarnusa24.com pada Hari Sabtu Tanggal 12 Agustus 2023, Dimulai sekira Pukul 08.00 Wib bertempat di Pasar Impres Desa Tanah Abang Utara Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Telah Berlangsung Kegiatan Gerak Jalan Tingkat SD dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -78 Tahun 2023.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Tanah Abang Edi Irwan, SE., M.Si beserta Staf Kecamatan, Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, S.H., M.H, Ketua Panitia Bambang Krisna dan seluruh unsur Kepanitian HUT RI Kecamatan Tanah Abang, Staf KUA Tanah Abang M. Zamzami, Danpos Tanah Abang diwakilkan oleh Bhabinsa SERTU Nurkhakim, Anggota Satlinmas Kecamatan Tanah Abang, Insan Pers dan Masyarakat Kecamatan Tanah Abang.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, S.H., M.H, mengatakan bahwa Kegiatan Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar (SD) Dalam Rangka Memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Yang ke -78 Tahun 2023 Di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH MH juga menyampaikan bahwa Pelaksanaan Kegiatan Gerak Jalan di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI diselenggarakan selama 2 (Dua) hari, pada tanggal 12 s.d 13 Agustus 2023 dimulai pukul 08.00 Wib.

“Hari Pertama Sabtu tanggal 12 Agustus 2023 Gerak Jalan Tingkat SD Se-kecamatan Tanah Abang dan untuk Hari Kedua Minggu tanggal 13 Agustus 2023 Gerak Jalan Tingkat SMP, SMA dan Umum Se-kecamatan Tanah Abang,” ujarnya

Kegiatan Gerak Jalan Hari Pertama Tingkat SD diikuti sebanyak 33 Sekolah Dasar (SD) se – Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Kapolsek Tanah Abang juga menjelaskan Kegiatan Gerak Jalan Tingkat SD di hari Pertama tersebut dilaksanakan di Kecamatan Tanah Abang merupakan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -78 Tahun 2023.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan disiplin dan cinta NKRI sejak dini karena disiplin merupakan kunci sukses generiasi muda membangun bangsa khususnya pada Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI,” jelasnya

Adapun Rute / jalur kegiatan Gerak Jalan Tingkat SD dimulai “Start” dari Desa Bumi Ayu sampai “Finish” di SD N 1 Tanah Abang di Desa Tanah Abang Utara Kecamatan Tanah Abang. Kata IPTU Darmawansyah SH MH

Kapolsek Tanah Abang telah berkoordinasi dengan pihak panitia penyelenggara terkait personel yang telah ditugaskan sebagai Tim Penilaian giat Gerak Jalan.

Sementara untuk Tim Juri / Penilai Gerak Jalan yaitu

– Bhabinkamtibmas Briptu M. Jaim Dani, SH,
– Bhabinkamtibmas Briptu Marno,
– Babinsa Koramil Sertu Lisman,
– Babinsa Koramil Serda Sribandono,
– Novera Andayani S.T,
– Rian Andrian Oktomi.

Lanjutnya, Polsek Tanah Abang juga telah menempatkan Personel untuk melakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup selama kegiatan Gerak Jalan berlangsung.

Adapun Personil PAM Polsek Tanah Abang yaitu

– Ka. SPK “B” Aipda MGS. Junaidi,
– Kanit Intelkam Aipda Roy. P. Saragih, SH,
– Bripka Alparsi,
– Bripka Wahyu Kurniawan,
– Bripka Singgih,
– Bripka Diar Anggeri.

IPTU Darmawansyah juga menjelaskan Tidak menutup kemungkinan terjadi Tindak Pidana 3C saat berlangsungnya kegiatan Gerak Jalan di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Tidak hanya itu Bhabinkamtibmas juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada agar tidak menjadi korban Tindak Pidana.

Serta Tidak menutup kemungkinan warga dari Desa tetangga berdatangan untuk menyaksikan kegiatan Gerak Jalan tersebut, sehingga dapat menimbulkan aktifitas keramaian serta menghambat atraksi yang dilakukan oleh peserta Gerak Jalan

Polsek Tanah Abang juga melakukan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Tanah Abang untuk menempatkan mobil ambulance beserta nakesnya guna pertolongan medis.

“Dimungkinkan terdapat banyak peserta gerak jalan yang Pingsan akibat kelelahan,” tutur Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH MH

Kegiatan Gerak Jalan Hari Pertama Tingkat SD selesai dilaksanakan pukul 15.00 Wib seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif.

Penulis: UsmanEditor: Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *