PPDI Daerah Istimewa Yogyakarta Selenggarakan Rakerda Tahun 2023

PPDI Daerah Istimewa Yogyakarta Selenggarakan Rakerda Tahun 2023

DIY, Kabarnusa24.com – Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia daerah istimewa yogyakarta (DPD PPDI DIY) menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah tahun pertama periode kepemimpinan bapak Dr. Akhmad soleh, S,.Ag, MSI masa bakti 2023-2028 dengan tema “SAIYEG SAEKO PROYO” bersama bergotong royong bersinergi untuk mewujudkan pemenuhan hak-hak disabilitas menuju Daerah Istimewa Yogyakarta yang Inklusif.

PPDI Daerah Istimewa Yogyakarta Selenggarakan Rakerda Tahun 2023

Rapat kerja ini di selenggarakan pada tanggal 3 Agustus 2023 jam 09.00 – 15.00 di Ruang meeting lt. 1 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Yang menjadi peserta dalam RAKERDA ini adalah Dewan Pengurus Cabang PPDI Kabupaten/kota yaitu PPDI Kota Yogyakarta, PPDI kabupaten Sleman, PPDI Kabupaten Bantul, PPDI Kabupaten Kulonprogo dan PPDI Kabupaten Gunung Kidul.

Setiap DPC mengutus perwakilan 3 pengurus, di tambah organisasi sosial disabilitas anggota PPDI DIY tiap Orsos 1 orang. Pembukaan Rakerda ini di di hadiri oleh beberapa instansi pemerintah di antaranya dinas sosial DIY, dikpora DIY, BAPEDA DIY, BAZNAZ DIY, BKOW DIY, Disperindag DIY, Dinas Koperasi DIY dan acara ini di buka oleh Wakil Dekan II bapak Zaenal Arifin Akhmad.

Program kerja yang di bahas ada 5 bidang yaitu; 1. Bidang usaha kesejahteraan sosial, 2. Bidang pengembangan SDM, 3. Bidang advokasi dan pelatihan, 4. Bidang pendataan ragam disabilitas, 5. Bidang pengembangan komunikasi dan informasi. (Tuty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *