Daerah  

Ketua FPRB Sukakarya Adakan Pelatihan Manajemen Posko Bagi Seluruh Anggota

Ketua FPRB Sukakarya Adakan Pelatihan Manajemen Posko Bagi Seluruh Anggota

_
Kabupaten Bekasi// KabarNusa24com,
Ketua Forum Penanggulangan Resiko Bencana ( FPRB) Kecamatan Sukakarya Fahmi Yazid, S.Pd.I mengadakan pelatihan Manajemen Posko bagi seluruh Anggota pada rabu, (23/08/2023) bertempat dicagar budaya sumur penganten desa sukakarya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FPRB Sukakarya Fahmi Yazid mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota dalam menyikapi dan memahami fungsi dan tugas seorang relawan bencana.
“Ya bang, agar seluruh anggota FPRB lebih memahami fungsi dan tugas sebagai relawan bencana,”ucap Fahmi Yazid usai kegiatan.

Dikatakannya, pelatihan manajemen posko merupakan sesuatu yang sangat penting, selain menambah wawasan juga sebagai bahan bagi anggota dalam menangani bencana baik prabencana maupun paska bencana.
“Ini merupakan bentuk kepedulian kami, agar para anggota dapat bekerja sesuai dengan poksinya masing-masing,”turut Fahmi Yazid yang juga seorang pendidik.

Lebih lanjut, Fahmi Yazid mengutarakan pengolahan logistik dan peralatan harus direncanakan dengan baik, sehingga pengadaan dan pendistribusiannya tepat sasaran.
“Dengan manajemen posko ini, semoga dapat tercapai tujuan dan sasaran secara efektif dan efisien,”terangnya.

Kedepannya, sambung Fahmi kegiatan pelatihan posko akan berkelanjutan dan berkesinambungan, demi terwujudnya anggota yang siap dalam menghadapi resiko bencana.
“Inshaa Allah, Kita akan bentuk Satuan Tugas (Satgas) Mitigasi Kecamatan Sukakarya yang mewakili dari seluruh desa,”bebernya.

Keberadaan FPRB, Lanjut Fahmi Yazid dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam membantu penanganan resiko bencana.
“Semoga keberadaan FPRB khususnya di Sukakarya dapat bermanfaat untuk masyarakat,”tutupnya.

(TiR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *