Daerah  

Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM Berhasil Memimpin Kabupaten Pali

Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM Berhasil Memimpin Kabupaten Pali

 

PALI. Sumatra Selatan, Kabarnusa24.com
Sudah dua periode jabat Bupati plus dua tahun menjadi Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr Ir H Heri Amalindo MM telah berhasil membawa kabupaten pecahan Muara Enim tersebut maju pesat.

 

Bupati Heri Amalindo yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Selatan telah mampu membawa kabupaten yang baru berusia 10 tahun tersebut sejajar dengan kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan.

Dengan segudang pengalaman di bidang Pekerjaan Umum (PU), Bupati Heri Amalindo mampu menyulap infrastruktur jalan yang awalnya hanya 13,8 persen yang bisa dilalui, kini hampir seluruh jalan umum sudah layak digunakan bahkan telah banyak yang dicor beton dan diaspal.

Dengan lancarnya aktivitas masyarakat berkat pembangunan infrastruktur jalan, kini arus perekonomian warga terus menggeliat.

Dimana sebelumnya akses jalan antar kecamatan saja sangat buruk yang mengakibatkan waktu tempuh bisa seharian, tapi kini untuk mengelilingi  kabupaten PALI di 5 kecamatan yang ada, hanya butuh waktu 5 hingga 6 jam.

“Saat pertama kali kami ditunjuk sebagai Penjabat PALI oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin pada tahun 2013 lalu, jalan yang bisa dilalui sangat sedikit, itupun berlumpur dan berdebu. Waktu itu kami langsung bekerja melakukan pembangunan jalan-jalan dengan anggaran seadanya,” ujar Bupati Heri Amalindo belum lama ini.

Program percepatan pembangunan infrastruktur jalan terus digenjot hingga saat ini, karena menurut Bupati Heri Amalindo bahwa maju mundurnya perekonomian masyarakat ditentukan oleh kondisi jalan.

“Kalau jalan buruk, jangankan bisa menggerakkan ekonomi  untuk beraktivitas saja susah. Untuk itu, kami mengedepankan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan serta sarana yang dibutuhkan masyarakat lainnya,” imbuh Bupati PALI yang sudah menyatakan siap maju sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan itu pada Pilkada 2024 mendatang.

Dengan mengedepankan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan serta sarana publik lainnya, menjadi alasan Bupati Heri Amalindo belum membangun perkantoran hingga saat ini.

“Untuk apa kantor megah kalau jalan, jembatan maupun sarana pendidikan dan kesehatan buruk. Membangun kantor memang perlu tapi yang lebih utama adalah kelancaran masyarakat dalam beraktivitas untuk menghidupkan perekonomiannya,” tandasnya.

Bagi warga diluar wilayah Kabupaten PALI yang belum percaya dengan kemajuan yang dicapai melalui program-program dan kebijakan Bupati Heri Amalindo, suami dari Anggota DPR-RI Hj Sri Kustina itu mempersilahkan datang ke PALI untuk mengecek kebenarannya.

“Kalau kami paparkan sendiri mungkin dianggap mengada-ada. Maka dari itu, silahkan cek sendiri dengan datang ke PALI. Bila perlu tanya ke masyarakat langsung bahkan ke lawan politik kami saat Pilkada lalu,” tegas Heri Amalindo.

Atas maju pesatnya kabupaten PALI saat ini, Heri Amalindo mengaku berkat dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Kalau dikerjakan sendiri, tidak mungkin PALI bisa seperti ini, namun kemajuan yang telah dicapai tak lepas dari dukungan semua elemen masyarakat. Untuk lebih maju lagi, kami berharap terus dukung dan berikan saran maupun pendapat terhadap program pembangunan yang dilaksanakan agar tepat guna,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *