Daerah  

Bupati PALI Heri Amalindo, Siapkan Lahan Untuk Pembangunan Kantor Badan Pertanahan Nasional

Bupati PALI Heri Amalindo, Siapkan Lahan Untuk Pembangunan Kantor Badan Pertanahan Nasional

PALI – Sumatera Selatan, Kabarnusa24.com

Setelah sebelumnya Pengadilan Negeri dan Komando Resort Militer (KOREM) Garuda Dempo (Gapo) 044 yang telah disiapkan lahan untuk dibangun kantor hingga Makorem, kali ini giliran kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten bakal disiapkan lahan oleh Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati PALI, Heri Amalindo yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono saat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas,
Kantor Pertanahan PALI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (4/9/2023), bertempat di Kantor BPN PALI, di Jalan Merdeka, Kelurahan Handayani Mulya.

“Siapkan lahan untuk pembangunan kantor BPN Kabupaten PALI. Sebagai bentuk dukungan Pemkab PALI terhadap terwujudnya Kantor Pertanahan PALI menuju WBK dan WBBM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD PALI itu juga menilai bahwa kehadiran kantor BPN di Bumi Serepat Serasan sangat penting sekali, mengingat sering terjadinya permasalahan sengketa tanah di Kabupaten PALI.

“Permasalahan tanah sering terjadi di PALI, baik itu perusahaan dengan warga, perusahaan dengan perusahaan, warga dengan warga. Oleh karenanya kehadiran Kantor Pertanahan begitu penting. Untuk itu kepada para pegawai di Kantor Pertanahan untuk bekerja sungguh-sungguh. Pijakan sudah jelas, aturan jelas maka tinggal lagi laksanakan tugas sesuai dengan aturan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten PALI, Yohanes Rustanto mengatakan bahwa BPN Kabupaten PALI siap untuk mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM.

“Untuk mewujudkan hal itu, kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, kinerja akuntabel dan transparan, memiliki SDM yang profesional dan berintegritas,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati PALI dan Wakil Bupati PALI, yang turut memberikan dukungan agar terwujudnya Zona Integritas WBK dan WBBM di kantor Pertanahan PALI.

“Serta kami juga ucapkan terimakasih atas bantuan Pak Bupati yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor. Semoga ini meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten PALI dengan Kantor Pertanahan PALI,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *