48 Peserta dari Cabang Tilawah, Tampil di Hari Kedua MTQ Kabupaten Bekasi


48 Peserta dari Cabang Tilawah, Tampil di Hari Kedua MTQ Kabupaten Bekasi

KABUPATEN BEKASI – JAWA BARAT || KABARNUSA24.COM

Hari kedua gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi, sebanyak 48 qori-qoriah tampil pada cabang Tilawah, untuk golongan Tilawah Remaja Putra-Putri, Tilawah Dewasa Putra- Putri dan Qiroat Sab’ah Mujawadah putra -putri.

Mereka tampil di panggung utama MTQ Kabupaten Bekasi, di Halaman Kantor Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, pada Selasa (05/09/2023).

Ketua Dewan Hakim Tilawah Remaja, Nasrullah menyampaikan, pelaksanaan MTQ di Sukawangi sudah berjalan dengan baik dan beberapa peserta telah menunjukan penampilan terbaiknya.

“Ya, penampilan para peserta secara umum sudah bagus dan telah menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ujarnya.

Nasrullah menjelaskan, ada beberapa indikator penilaian untuk peserta dari cabang Tilawatil Quran.

“Ya, ada empat kriteria yang dinilai, yakni hukum tajwid, makhrojul hurufnya, lagam serta suara,” terangnya.

Agar bisa tampil dengan baik, Nasrullah mengimbau para peserta untuk menjaga kondisi kesehatan dengan baik, mengingat cuaca saat ini sangat panas.

“Peserta harus banyak minum air putih, tidak terlalu banyak minum air dingin. Karena cuaca saat ini panas, jadi harus pandai-pandai menjaga kesehatan agar bisa tampil dalam kondisi fit dan prima,” ucapnya.

MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, pada Senin (04/09/2023) yang diikuti kafilah dari 23 kecamatan. Dijadwalkan kegiatan ini akan berlangsung hingga 9 September 2023 mendatang. (DB)

 

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *