Kecamatan Tambun Utara Jemput Bola Perekaman E-KTP ke Sekolah

Kecamatan Tambun Utara Jemput Bola Perekaman E-KTP ke Sekolah

Kecamatan Tambun Utara Jemput Bola Perekaman E-KTP ke Sekolah

Kabupaten Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.Com

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi melalui Unit Kependudukan Kecamatan Tambun Utara melakukan pelayanan jemput bola ke sekolah-sekolah dalam perekaman biometrik untuk KTP Elektronik bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun.

Kepala Unit Kependudukan Kecamatan Tambun Utara, Ahmad Falah Sugiri mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan berupa perekaman KTP-el bagi siswa-siswi yang ada di sekolah-sekolah dan juga registrasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD).

“Ya, kami mendahulukan yang belum perekaman KTP-el siswa-siswi yang sudah berusia 17 tahun di sekolah SMKN 1 Tambun Utara dan juga memberikan pelayanan IKD kepada guru-gurunya,” kata Ahmad Falah Sugiri, pada Kamis (14/09/2023).

Ahmad menjelaskan, perekaman KTP-el untuk siswa-siswi yang ada di SMKN 1 Tambun Utara dilaksanakan pada 07 September dan 14 September 2023 untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.

“Alhamdulillah perekaman KTP-el tanggal 07 September sudah ada 54 siswa-siswi yang direkam data KTP-el dan 14 September 2023 ada 42 siswa-siswi pada Hari Kamis ini, serta KTP-el yang sudah jadi nantinya akan diantarkan ke sekolahnya,” katanya.

Dirinya menyampaikan, dengan memiliki administrasi kependudukan berupa KTP-el bagi anak-anak yang sudah 17 tahun dapat memiliki banyak manfaat dan juga hak pilih pada Pemilu 2024.

“Banyak sekali manfaatnya yang pertama untuk persyaratan mencari kerja setelah lulus sekolah, mendapatkan hak pilih saat pencoblosan pada pemilu tahun 2024 dan persyaratan bikin SIM,” terangnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMKN 1 Tambun Utara, Baroni (17) mengatakan, sangat terbantu dengan adanya pelayanan jemput bola dari Disdukcapil dalam perekaman KTP-el tersebut dan prosedur sangat mudah .

“Bisa langsung datang untuk mengumpulkan berkas fotokopi KK kemudian diambil foto, sidik jari, kornea mata, tanda tangan dan petugasnya sangat ramah-ramah,” ujarnya.

 

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *