Seminar Kepemudaan, “Arah Pemuda di Tahun Politik, Menyongsong Demokrasi Ideal” 

Seminar Kepemudaan, "Arah Pemuda di Tahun Politik, Menyongsong Demokrasi Ideal" 

 

Seminar Kepemudaan, "Arah Pemuda di Tahun Politik, Menyongsong Demokrasi Ideal" 

SITUBONDO, – kabarnusa24.com.

Menjelang Pemilihan Umum 2024, Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Cabang Situbondo menyelenggarakan seminar kepemudaan dengan tema “Arah Pemuda di Tahun Politik, Menyongsong Demokrasi Ideal”.

 

Kegiatan berlangsung di pendopo Bargosa, desa Juglangan, kecamatan Panji. kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Selasa, (19/09/23).

 

Dalam kesempatan itu, ketua umum GMPK bersama generasi melineal, menggandeng Gen Z Situbondo pada kegiatan seminar.

 

Dalam sambutannya, Marzuki selaku ketua umum GMPK kabupaten Situbondo menyampaikan, “Seminar ini, bertujuan untuk memberikan arahan dan rangsangan perihal pesta demokrasi yang akan datang di tahun 2024 nantinya,” jelas nya.

 

Dilanjutkan nya, “Harapan kami setelah acara selesai, pemuda-pemudi kabupaten Situbondo mempunyai hasrat dan keinginan yang besar untuk memilih calon-calon pemimpin yang benar-benar mengabdikan dirinya untuk negara ini,” tutup Marzuki.

 

Lebih lanjut, Ahmad Kholis sebagai tokoh muda politik di kabupaten Situbondo juga ikut menyampaikan, “Milenial saat ini sudah nyaman dengan kemajuan teknologi saat sekarang. Dulu, zaman saya sangat susah untuk mengetahui informasi nasional baik internasional, karena dulu tidak ada handphone, “Ujar Kholis

 

Selain itu, Haryanto sebagai pemateri kedua juga turut menyampaikan pendapat tentang kepemudaan, “Pemuda sebagai generasi milenial, penggerak revolusi dan generasi penerus, merupakan tonggak atau pondasi yang kuat. Sehingga harus mempunyai semangat tinggi demi juang kemajuan bangsa. Dalam meneladani perjuangan pemuda, tidak harus berperang di medan juang, melainkan bisa dilakukan melalui hal-hal bersifat positif, seperti seminar yang di lakukan pada pagi hari ini. Teruslah berkarya menggali potensi di daerah masing-masing. Sehingga dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah yang tentunya berguna bagi sesama,” ungkap Hariyanto

 

Untuk itu, lanjut Hariyanto, dalam merawat semangat, dibutuhkan semangat juang generasi muda yang tangguh dan memiliki sifat sadar, bahwa manusia diberi akal dan kesadaran untuk terus berinovasi serta memiliki keinginan yang tinggi untuk negeri, dan selalu berpikir kritis dalam menghadapi berbagai tantangan sebagai anak bangsa.

 

“Mari kita satukan tekad, kobarkan semangat juang yang tinggi, jauhi hal hal yang berbau negatif. Teruslah berprestasi di segala bidang, ukir sejarah baru untuk negara yang kita cintai ini. Tanamkan dalam hati, bahwa kita orang pemuda-pemudi, mahasiswa-mahasiswi sebagai generasi muda harus bangga mengukir sejarah khususnya di kabupaten Situbondo, harap Hariyanto.

(Ach/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *