Harus Dihindari, 5 Teman Unfaedah

Harus Dihindari, 5 Teman Unfaedah
Sumber Foto : Illustrasi Pinterest

Kabarnusa24.com Kesuksesan dan kegagalan seseorang tergantung pada teman-teman yang dipilih. Ketika seseorang salah memilih teman maka akan salah juga diri kita, baik memilih teman kita akan baik pula. Karena faktor memilih teman itu luar biasa, bahkan ada suatu ungkapan yang berbunyi “ anda adalah gambaran dari teman-temanmu”. Dalam akun YouTubenya Helmy Yahya membagikan 5 tipe – tipe teman yang harus dihindari yaitu :

  1. Teman yang tidak berubah menjadi lebih baik

Teman yang sudah bertahun-tahun dikenal namun tidak ada perubahan baik yang terjadi pada dirinya atau justru menurun. Seperti dalam hal ekonomi, pekerjaan ataupun sifat. Contohnya  kesejahteraannya sama saja, tidak berubah menjadi lebih sukses, tidak menjadi lebih tinggi jabatannya atau tidak menjadi lebih santun. Tidak ada yang dapat dipelajari dari teman dengan tipe ini. Setiap orang harus ingat, bahwa hidup itu singkat jadi buatlah pergaulanmu dimana kamu berteman dengan orang-orang yang membuat manfaat untuk kesuksesan, kebahagiaan, dan apapun yang memberi pengaruh baik untuk diri.

  1. Teman dengan mental gratisan

Teman yang memiliki banyak uang dan memiliki pekerjaan, namun tidak pernah mau berbagi. Contohnya seperti ketika makan-makan tidak pernah mau gantian untuk membayar atau mungkin saat menyewa mobil untuk bersama tidak pernah mau iuran. Teman dengan tipe ini adalah seseorang yang egois, mau menang sendiri, tidak memikirkan orang lain dan memanfaatkan orang lain.

  1. Teman penggosip

Teman yang suka bergosip dan membicarakan semua orang. Bisa jadi saat dia membicarakan seseorang ke kita, dia juga akan membicarakan kita dibelakang. Selain itu terkadang apa yang dibicarakan oleh penggosip sudah ditambah dengan beberapa berita hoax.

  1. Teman yang suka berdrama

Tipe teman yang suka mendramatisir suatu kejadian lebih baik dihindari. Karena sesuatu yang sebenarnya biasa-biasa saja dan tidak terjadi apa-apa di buat drama. Hal ini membuat kita sulit untuk percaya dengan apa yang dikatakan.

  1. Teman yang suka mengeluh

Ada orang yang kerjanya mengeluh, bahkan ketika sesuatu itu sudah oke tetap mengeluh. Tipe teman seperti ini harus dihindari, karena terus menerus mendengarkan keluhan akan membuat diri kita merasa lelah. Setiap orang memiliki persoalan dengan porsinya masing-masing. Untuk bahagia dalam hidup, harus mengetahui bagaimana cara mengelola persoalan yang terjadi. Tidak semua hal harus menjadi keluhan yang disampaikan ke orang lain.

Sumber : Youtube Helmy Yahya Bicara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *