Daerah  

Pembakar Kantor Dinas Sosial Aceh Timur Diduga Kurang Waras

Pembakar Kantor Dinas Sosial Aceh Timur Diduga Kurang Waras

Aceh Timur, kabarnusa24.com – Kantor Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur di pusat pemerintahan setempat, Desa Titi Baroe Kecamatan Idi Rayeuk dibakar oleh seorang warga yang diduga kurang waras, Rabu (13/12) sekitar pukul 19.30 WIB.

 

Amatan media dilapangan, kebakaran bagian Kantor Dinas Sosial Aceh Timur berhasil dipadamkan oleh 2 unit mobil pemadam Kebakaran Dinas BPBD setempat setelah menerima laporan dari petugas piket.

 

Sedangkan pelaku pembakaran, RA (76) dan anak istrinya yang merupakan warga di Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur ini juga sudah diamankan oleh personel Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Aceh Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Info awal, sekira pukul 11.00 WIB pelaku RA bersama istri dan anaknya mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Aceh timur dengan tujuan untuk meminta bantuan berupa uang dan sempat ada mediasi oleh Dinas terkait dengan RA terhadap hal ini.

 

Kemudian, mungkin merasa tidak puas, RA berinisiatif untuk membakar Kantor Dinas Sosial pada malam hari dengan cara menyiram kantor tersebut menggunakan bensin yang dibelinya dari sebuah kios.

Atas kejadian ini, mengakibatkan bagian kantor Dinas Sosial terbakar namun hanya bagian depan saja seperti pintu, jendela dan plafon.

 

Anggota piket jaga malam Kantor Dinas Sosial yang mengetahui hal tersebut langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran untuk meminta bantuan pemadaman.(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *