Diduga Faktor Ekonomi Seorang Pria Nekat Gantung Diri, Polisi Cek TKP

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Karena kesulitan ekonomi, seorang pria berinisal E (26) warga Desa Sirnajaya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, ditemukan tewas gantung diri di pohon petai, Sabtu (23/12/2023) pagi. Korban ditemukan pertama kali oleh J warga setempat.

Polisi dari Polsek Serang Baru Polres Metro Bekasi yang datang kemudian mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Polisi juga mengevakuasi korban gantung diri untuk diturunkan dari lokasi. Jenazah korban kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Inafis Polres Metro Bekasi.

Kapolsek Serang Baru AKP Josman Harianja mengatakan, korban gantung diri ditemukan pertama kali sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, Saksi J yang sedang mencari-cari keberadaan E mendapati E tergntung di pohon petai.

“Saksi kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan. Selanjutnya peristiwa gantung diri dilaporkan ke Polsek Serang Baru,” kata kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan di TKP diketahui korban melakukan gantung diri menggunakan seutas tali tambang. Tali digantung di pohon petai korban. Korban melakukan aksinya setelah sebelumnya menulis surat wasiat untuk keluarga.

“Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Pada tubuh korban ditemukan tanda-tanda khas bunuh diri,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, tidak diketahui secara pasti penyebab korban bunuh diri. Namun dari keterangan sejumlah saksi, korban saat ini dalam kondisi mengalami kesulitan. Hal tersebut diduga kuat sebagai pemicu aksi gantung diri.(Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *