Daerah  

KIP Aceh Utara Mengadakan Coffe Morning Dengan Insan Pers Dengan Tema

KIP Aceh Utara Mengadakan Coffe Morning Dengan Insan Pers Dengan Tema

Lhoksukon, kabarnusa24.com – Komisi independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara mengadakan Coffe morning dengan insan Pers dengan tema “Perangi Hoaks Dalam Pemilu 2024”, bertempat di Aula KIP pada Minggu, 24 Desember 2023.

Dalam pertemuan tersebut Hidayatul Akbar ketua KIP menyebut wartawan sebagai salah satu mitra penting KIP dalam mensosialisasikan tahapan-tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat melalui pemberitaan di media,

Juga sangat perperan penting dalam memerangi penyebaran berita hoaks yang sengaja dikembangkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami berharap kerjasama yang baik dapat menyukseskan Pemilu 2024 mendatang,” kata Dayat, sapaan akrabnya.

Disamping itu juga, Dayat menjelaskan KIP Aceh Utara telah meluncurkan beberapa produk integrasi teknologi informasi diantaranya Sirekap, Silog, Silon, Sidakam, Siakba, Sidapil, Sipol dan Sidalih.

Bertujuan untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, kecepatan proses dan kualitas layanan kepada peserta pemilu, pemilih serta stakeholder lainnya pada pemilu serentak 2024.

Kita harapkan dapat meningkatkan transparansi dalam setiap proses tahapan penyelenggaraan Pemilu, menghasilkan data yang mutakhir dan berkualitas serta melakukan pengecekan kegandaan data pemilih, data calon, data anggota partai dan data dukungan calon perseorangan, tutur Dayat. (RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *