Anies akan Kembalikan Indonesia Jadi Pelaku Konstalasi Global

Anies akan Kembalikan Indonesia Jadi Pelaku Konstalasi Global
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.

JAKARTA – Kabarnusa24.com,

Dalam debat ketiga, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menegaskan, akan mengembalikan Indonesia menjadi pelaku utama di kancah global. Khususnya dalam perdamaian dunia.

“Kami akan kembalikan posisi Indonesia menjadi pelaku utama dalam konstalasi global. Tidak hadir sebagai penonton, tapi penentu arah perdamaian,” kata Anies dalam debat di JCC Senayan, Minggu (7/1/2024).

Lebih lanjut, Anies mengaku, dirinya siap menjadi panglima diplomasi Indonesia tidak hanya hadir dalam forum Internasional. Namun, bisa memperjuangkan amanat untuk tatanan dunia yang lebih baik.

“Presiden menjadi panglima diplomasi Indonesia tidak hanya hadir dalam forum-forum tapi serius memperjuangkan amanat. Termasuk menghapuskan penjajahan di muka bumi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ucap dia, kekuatan Indonesia dalam sektor kebudayaan dan kesenian harus mewarnai kancah dunia. Sehingga, nama Indonesia semakin harum di dunia internasional.

“Kita ingin film, seniman, kuliner, diplomat, diaspora kita menjadi fenomena dunia. Hadir mewarnai kancah internasional,” ucapnya.

Sumber: RRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *