Anies: Ironi Kementerian Pertahanan Dibobol ‘Hacker’

Anies: Ironi Kementerian Pertahanan Dibobol 'Hacker'
Capres nomor urut satu Anies Baswedan menyampaikan pandangannya saat debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri (Foto: ANTARA)

JAKARTA : Kabarnusa24.com,

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyinggung serangan hacker dalam debat ketiga Pilpres 2024. Eks Gubernur DKI Jakarta itu merasa ironi karena pada 2023 Kementerian Pertahanan jadi Kementerian yang dibobol oleh peretas (hacker).

“Ironisnya, Kementerian Pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker di 2023, sebuah ironi. Karena itu kita ingin mengembalikan dan Rp700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan,” kata Anies dalam debat Capres di Istora, Minggu (7/1/2024).

Anies juga mengatakan, saat ini Indonesia menghadapi tantangan yang cukup besar. Lebih dari 160 ribu orang meninggal karena serangan virus, mulai dari HP hingga komputer pun diserang oleh cyber attack.

Anies juga mengatakan, Indonesia kebobolan dalam hal pencurian ikan dan pasir. Bahkan, lebih dari tiga ribu perempuan dan anak-anak menjadi korban perdagangan manusia.

Tak hanya itu, lanjut Anies, ada 4,8 juta orang terpapar narkoba. Anies juga mengatakan, sistem keamanan siber harus ditingkatkan dan diubah jauh lebih baik.

Sumber: RRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *