Daerah  

Pelantikan 469 Anggota KPPS Pemilu 2024 Di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi

Pelantikan 469 Anggota KPPS Pemilu 2024 Di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi

Bekasi – Jabar II KabarNusa24com, Acara Pelantikan Anggota KPPS yang dilaksanakan di Aula Desa Simpangan di hadiri H.Kurma Kurniawan ( kades simpangan),Ali Rajak ( ketua pps) Bimaspol,Babinsa,sekdes,ketua BPD Alhamdulillah berjalan lancar ( 25-01-2024).

Saya selaku ketua PPS akan membantu ucap kan sumpah atau janji untuk memenuhi kewajiban saya kepada Anggota KPPS dengan sebaik – baiknya sesuai peraturan perundang – undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, akan bekerja dengan sungguh – sungguh jujur mensukses kan pemilihan umum 2024.

Dan kita mengemban amanah sebagai bentuk pengabdian kita pada negara, dan sukseskan pesta demokrasi khusus nya di Jawa Barat,dan Alhamdulillah pemilu di tahun 2024 ada peningkatan menjadi 67 TPS 469 Anggota KPPS.

Salah satu penyelenggara pemilu yang memiliki peran strategis adalah KPPS ,karena KPPS adalah salah satunya yang bertugas melakukan pemungutan suara di TPS dan KPPS juga bertanggung jawab untuk mengawasi proses pemilu di TPS,menghitung suara,dan membuat berita acara hasil penghitungan suara.

Oleh karena itu KPPS harus memiliki kompetensi, kapasitas dan kemandirian yang tinggi,karena KPPS harus mampu menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undang,dan KPPS juga harus mampu menjaga netralitas, integritas dan kepercayaan publik fungkas Ali Rajak ketua pps desa simpangan, kecamatan Cikarang Utara, kabupaten Bekasi.

H.Kurma Kurniawan ( kades simpangan) menambahkan dengan kesempatan selaku pemerintah desa Simpangan mengucapkan selamat kepada bapak – bapak dan ibu – ibu yang telah bersedia membantu melaksanakan tugas menjadi anggota kpps,maka dari itu saya tetap mengingin kan pemilu ini dilaksanakan dengan luber dan jurdil langsung umum bebas rahasia jujur dan adil, untuk selanjutnya kami informasikan apa yang di sampaikan tadi oleh ketua kpps desa simpangan tahapan – tahapan sudah di laksanakan.

Hari ini adalah pelantikan anggota kpps mungkin ada tahapan berikutnya yang belum di laksanakan terutama di tanggal 14 Februari tahun 2024, yaitu hari ini sangat penting sekali untuk menyalur kan h ak pilih masing – masing dan saya menghimbau agar tetap semangat dan jaga kesehatan agar tetap sehat (TiR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *