Paska Pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten PALI, Polres PALI Bersama TNI Melaksanakan Kegiatan Patroli Dalam Wilayah Hukumnya

Paska Pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten PALI, Polres PALI Bersama TNI Melaksanakan Kegiatan Patroli Dalam Wilayah Hukumnya

 

PALI – Sumatra Selatan – Kabarnusa24.Com
Paska Pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten PALI, Kepolisian Resort PALI (Polres PALI) bersama TNI melaksanakan kegiatan Patroli dalam wilayah hukumnya.

Patroli tersebut dalam rangka pengecekan keamanan pemungutan suara di TPS-TPS yang berada di wilayah Kabupaten PALI, usai Pemilihan Umum yang digelar secara serentak pada Rabu (14/02/2024).

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kabag OPS Polres PALI KOMPOL Hendro Suwarno SH mengatakan, bahwa kegiatan Patroli Paska Pencoblosan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama Pemilu 2024.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Patroli tersebut pihaknya menggunakan dua unit armada yang terdiri dari kendaraan roda empat milik Lantas Polres PALI, dan satu unit lagi roda enam milik Brimob batalyon D.

” Kita bersama Danki Brimob Batalyon D, AKP Eko Sarwono, Kbo Sat Intelkam Polres Pali IPTU Zulfadli Fajriyansyah, SE dan Danramil 404-03 diwakili SERMA Umar Jaya,” kata Kabag OPS Polres PALI.

Dijelaskannya, kegiatan itu pihaknya melakukan pengecekan, khususnya Personel Polri dan TNI yang bersiaga di TPS-TPS, untuk memastikan keamanan paska Pencoblosan Pemilu 2024.

” Oleh karena itu, Polri beserta jajaran TNI hadir di tengah masyarakat, untuk memastikan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Ditegaskannya, dari hasil Patroli yang dimulai pukul 12.00, WIB dan berakhir pada pukul 21.00, WIB malam. Sejauh ini dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada potensi-potensi yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Maka dari itu lanjutnya, kegiatan Patroli paska Pencoblosan Pemilu 2024 tersebut guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Konflik Sosial di masyarakat serta untuk mendukung Pengamanan Pemilu 2024 agar terciptanya Pemilu yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten PALI.

“Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan dan kemudian pasca itu dampak-dampak apa yang harus diantisipasi untuk menjaga stabilitas Kamtibmas yang ada,” jelasnya mewakili Kapolres PALI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *