Cegah Wabah DBD, Ini yang Dilakukan Warga Kelurahan Krajan, Kabupaten Madiun

Cegah Wabah DBD, Ini yang Dilakukan Warga Kelurahan Krajan, Kabupaten Madiun

Cegah Wabah DBD, Ini yang Dilakukan Warga Kelurahan Krajan, Kabupaten Madiun


Madiun, Kabarnusa24.com – Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan dapat mengancam nyawa masyarakat. Penyakit DBD sendiri adalah penyakit yang diakibatkan oleh adanya gigitan nyamuk aedes Aegypti yang sangat identik dengan musim hujan di daerah tropis atau subtropis.

Pada hari Jum’at pagi, tanggal 23 Februai 2024, warga Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, melaksanakan kegiatan kerja bakti PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di lingkungan masing-masing, sebagai upaya pencegahan wabah Demah Berdarah Dengue.

Dengan antusias warga Kelurahan Krajan membersihkan setiap sudut lingkungan mereka. Mulai dari membersihkan saluran air, menghilangkan genangan air di sekitar rumah, hingga membersihkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Selain itu, juga melakukan sosialisasi kepada tetangga mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan cara-cara pencegahan DBD.

Plt. Lurah Krajan, Fuhham Rosihul Ilmi, sangat mengapresiasi semangat dan antusiasme warga dalam kegiatan ini.

“ Saya menghimbau kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan/kontinyu,sehingga tidak hanya mencegah penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) akan tetapi juga menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat serta dapat menjadi wadah bersilaturahmi warga,” himbaunya.

“Melalui kerja bakti, kita tidak hanya membersihkan lingkungan fisik, tetapi juga membentuk kesadaran bersama tentang pentingnya kesehatan dan kebersihan. Semoga kita dapat menjadi daerah yang bebas dari ancaman DBD dan penyakit lainnya,” pungkas Ilmi sapaan akrab Plt. Kepala Kelurahan Krajan. (Eko ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *