Mahasiswa IAI AT-TAQWA Bantu Guru Ajari Siswa SD

Mahasiswa IAI AT-TAQWA Bantu Guru Ajari Siswa SD

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Mahasiswa Institut Agama Islam At Taqwa Bondowoso yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN), rutin menggelar program pengajaran bagi anak-anak. Sasarannya yakni para siwa SDN Gubrih 01 Desa Gubrih Kecamatan Wringin.

Mahasiswa IAI AT-TAQWA Bantu Guru Ajari Siswa SD

Kegiatan ini merupakan langkah mahasiswa IAI At Taqwa untuk mengabdi kepada masyarakat dengan mengajarakan ilmunya. Kebanyakan dari para mahasiswa mengajarkan ilmu agama, namun tak jarang siswa juga belajar ilmu umum baik di dalam maupun diluar ruangan sekolah.

“Banyak sekali mas materi ajar yang kami berikan kepada siswa, mulai dari ilmu agama seperti membaca Al Qur’an. Namun tak jarang dari teman-teman kami juga membatu ilmu umum serta kegiatan luar kelas. Mahasiswa KKN juga kerap berdiskusi tentang pendidikan dengan guru dan wali siswa.” ucap Hikmatul Kharimah, mahasiswa KKN.

Selain memberikan pengajaran, mahasiswa KKN IAI At Taqwa juga bekerjasama dengan warga dalam kegiatan sosial keagamaan seperti bersih masjid, membantu belajar para anak, serta memberikan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan.

Mahasiswa IAI AT-TAQWA Bantu Guru Ajari Siswa SD

“Pada kesempatan ini, kita juga sering menyambangi para warga, bersama-sama membersihkan masjid, serta sejumlah sosialisasi pentingnya pendidikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *