Bisnis  

Berkah di Bulan Ramadhan, Banyak Pedagang Takjil Dadakan di Taman Firdaus Cibarusah Kota

Berkah di Bulan Ramadhan, Banyak Pedagang Takjil Dadakan di Taman Firdaus Cibarusah Kota

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Sejumlah titik di Kabupaten Bekasi banyak pedagang dadakan yang menjual makanan khas untuk berbuka puasa saat bulan ramadan.

Diantaranya di sepanjang Jalan Perumahan Taman Firdaus I, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah. Bahkan ada yang berjualan sejak pukul 13.00 WIB.

Salah satu pedagang, Siti, mengaku dirinya bersama pedagang lainnya memanfaatkan momen Ramadan untuk berjualan makanan takjil.

“Jualannya saat Ramadhan saja. Karena saat sore hari di sini selalu ramai banyak yang ngabuburit,” kata pedagang gorengan, Senin (25/03/2024).

Dirinya memanfaatkan area pinggir jalan dekat rumahnya karena jalan tersebut setiap tahun selalu ramai saat menjelang berbuka puasa.

“Orang-orang seperti sudah paham kalau mencari makanan berbuka mesti ke area sini. Jadi kami manfaatkan untuk jualan mumpung momentumnya dapat,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak sedikit penjual dadakan seperti dirinya karena memanfaatkan momen Ramadhan. Tak hanya makanan gorengan, banyak pula yang menjajakan lauk nasi, asesoris, hingga mainan anak-anak.

Salah satu pembeli, Salma, mengaku hal yang dikangeni saat ramadan salah satunya adalah munculnya banyak titik ngabuburit.

“Di pinggir jalan jadi banyak yang jualan jajanan. Ini yang dikangenin. Kami biasanya jalan-jalan keliling sebelum berbuka sekedar lihat-lihat kalau ada yang cocok baru beli,” katanya mengakhiri.(Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *