Himpunan Mahasiswa Konawe Selatan Indonesia (HMKSI) adakan kegiatan Milad Himpunan Yang Ke-2 Tahun Di Rangkaikan Dengan Dialog Public

Himpunan Mahasiswa Konawe Selatan Indonesia (HMKSI) adakan kegiatan Milad Himpunan Yang Ke-2 Tahun Di Rangkaikan Dengan Dialog Public

 

Himpunan Mahasiswa Konawe Selatan Indonesia (HMKSI) adakan kegiatan Milad himpunan yang ke-2 tahun di rangkaikan dengan dialog public.

Kendari//Kabarnusa24 com-Kegiatan itu bertema “Bersama bergerak dan berkarya untuk daerah kabupaten konawe selatan” yang dihadiri oleh Muh. Radhan Al Gindo Nur Alam (sebagai narasumber dan tokoh pemuda konsel sekaligus calon bupati konawe Selatan), mahasiswa konsel, ketua-ketua Tingkat kecamatan di kabupaten konawe Selatan, Aliansi organda se-sultra (ANOA SULTRA) serta seluruh kader HMKSI.

“Kegiatan ini bukan hanya eforia semata tetapi merupakan bentuk refleksi berdirinya himpunan mahasiswa konawe Selatan indonesia (HMKSI) yang ke-2 tahun dalam menjalankan visi misi himpunan,” ujar Muh. Agung selaku ketua panitia.

Ketua Umum HMKSI, Renaldi menyampaikan, kegiatan dialog seperti ini bisa terus dilaksanakan, dan memberikan output yang baik bagi mahasiswa dan himpunan dalam mengkaji persoalan-persoalan yang ada di daerah kabupaten konawe selatan.

Kegiatan dialog dan milad ke-2 HMKSI ini adalah bentuk perayaan dan rasa syukur atas Milad himpunan yang ke-2. Harapannya, HMKSI bisa menjadi himpunan yang mempersatukan mahasiswa konsel yang ada di seluruh Indonesia di mana pun berada dan bisa menjadi wadah aspirasi dan perjuangan bagi masyarkat kabupaten konawe Selatan serta nantinya HMKSI mampu melahirkan kader kader yang unggul untuk pemimpin masa depan konsel.

“kita harus terus melanjutkan misi persatuan mahasiswa konsel, misi pengaktifan organisasi Tingkat kecamatan yang ada di konsel dan terakhir misi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) konsel dan laboratorium terbaik untuk mencetak SDM yang unggul alah kampus dan organisasi” terang renaldi.

 

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Rdhan Nur alam sebagai narasumber dialog dan milad ke-2 HMKSI dan dalam dialognya mengucapkan “Selamat milad ke-2 tahun HMKSI, terus jadi organisasi yang mempertahankan idealis sebagai organisasi yang independent dan jadi jadi organisasi yang di manfaatkan oleh kepentingan politik semata” ucap radhan (pada saat berdialog)

“saya mengucapakan terima kasih kepada ketua umum HMKSI dan jajaran pengurus yang telah mengundang saya untuk menjadi narasumber dalam dialog dan milad ke-2 HMKSI, saya hadir di sini bukan untuk kampanya karena saya akan bertarung untuk menjadi Kapala daerah kabupaten konawe Selatan tapi saya hadir memenuhi undangan dan ingin berdialog kepada mahasiswa konsel” ucap RNA dalam dialog.

Dalam dialog berlangsung banyak sekali pertanyaan dari mahasiswa konsel mulai dari asrama mahasiswa konsel yang sampe hari ini belum juga ada, terkait beasiswa konsel yang tidak transparan dan tidak tepat saran, segi pemanfaatan dan pengelolaan pariwisata di konsel, tentang ekonomi, sosial dan bahkan paling hanya tentang tenaga kerja dan pertambangan di konsel.

Masih banyak sekali persoalan persoalan daerah yang perlu di fahami dan di kaji oleh mahasiswa konsel. Sehingga HMKSI harus hadir sebagai wadah aspirasi dan perjuangan untuk Masyarakat konsel (tutup renaldi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *