Kukuhkan Dewan Hakim MTQ ke-38, Ketua LPTQ Amanahkan Prestasi Jawa Barat di Tingkat Nasional

Kukuhkan Dewan Hakim MTQ ke-38, Ketua LPTQ Amanahkan Prestasi Jawa Barat di Tingkat Nasional
Ketua Harian LPTQ Provinsi Jawa Barat, Dodo Sehendar, secara resmi melantik Dewan Hakim MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat Tahun 2024, di Ballroom Nuanza Hotel, Cikarang Selatan, Minggu (28/4/2024).

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar secara resmi mengukuhkan Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Ballroom Hotel Nuanza Cikarang Selatan, pada Minggu (28/04/2024) malam.

Dodo Suhendar yang juga Asda 1 Pemdaprov Jawa Barat ini menyampaikan, seluruh Dewan Hakim yang dilantik tersebut merupakan orang-orang yang berkompeten serta memiliki integritas tinggi dan juga profesional dalam kancah MTQ baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya sangat berbahagia berada di tengah-tengah Bapak dan Ibu Dewan Hakim MTQ yang ke-38 ini, semoga semua Dewan Hakim yang telah ditugaskan oleh LPTQ Jawa Barat melaksanakan tugasnya sesuai amanah yang diembannya. Saya yakin sikap profesionalisme dari dewan hakim akan menjadi modal kita berprestasi di ajang nasional,” ungkapnya usai kegiatan.

Dodo Suhendar menuturkan, peran dewan hakim juga menentukan tingkat keberhasilan Kafilah Jawa Barat di ajang MTQ tingkat Nasional. Apalagi, dewan hakim ini ada juga yang pernah menjadi Juara Provinsi ataupun Juara Nasional.

Tak hanya itu, dewan hakim yang masih muda diharapkan pula dapat memberikan spirit kepada kafilah Jawa Barat untuk berprestasi pada MTQ tingkat nasional mendatang. Mengingat Provinsi Jawa Barat, baik STQH maupun MTQ di tingkat nasional selalu berada dibawah bayang-bayang rangking ke-3 atau ke-4.

“Mungkin selain kesiapan mental dari anak-anak kita, juga daya saing yang kurang mumpuni menjadikan Kafilah Jawa Barat sampai saat ini belum berhasil menjadi Juara Umum seperti pada tahun 2010 di Provinsi Bengkulu. Kerinduan untuk menjadi juara umum lagi di MTQ tahun ini harus bisa terwujud,” jelasnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan LPTQ Jawa Barat, Dodo Suhendar mengucapkan selamat bertugas kepada para Dewan Hakim MTQ Ke-38 yang telah dilantik dan mendoakan agar selama kegiatan tersebut berlangsung semuanya diberikan kesehatan selama bertugas.

“Selamat menjalankan tugasnya, terimakasih atas peran serta para Dewan Hakim dan Panitera yang ikut menyukseskan terselenggaranya MTQ yang Ke-38 ini. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua,” tutupnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *