Ribuan Warga Antusias Saksikan Pembukaan MTQ ke-38 Jawa Barat

Ribuan Warga Antusias Saksikan Pembukaan MTQ ke-38 Jawa Barat
Ribuan warga Kabupaten Bekasi dan daerah lain menyaksikan opening ceremony MTQ ke-38 Jawa Barat di Plaza Pemkab Bekasi, pada Minggu (28/4/2024) malam.

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Pembukaan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi berlangsung meriah dengan panggung yang megah serta hiasan yang estetis yang digelar lapangan Plaza Pemkab Bekasi, pada Minggu (28/4/2024) malam.

Acara tersebut dibuka oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin ditandai dengan memukul bedug bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat dan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan sebagai tuan rumah.

Sejumlah kesenian islami ditampilkan pada pembukaan MTQ ke-38 diantaranya tarian Asmaul Husna, kolosal islami serta dihadirkan Band papan atas Gigi, sehingga menyedot ribuan warga untuk menyaksikan opening ceremony tersebut.

Tak hanya itu, lantunan ayat suci Al-Quran dari Qori Internasional, Ustadz Salman Amrillah turut memukau masyarakat yang memadati Plaza Pemda Kabupaten Bekasi.

Salah seorang masyarakat Cikarang Utara, Elma Yuliyanti (27) mengatakan, sengaja mengajak keluarga untuk menyaksikan pembukaan MTQ ini.

“Alhamdulillah kami berangkat satu keluarga untuk menyaksikan pembukaan ini, dan luar biasa acara ini sangat meriah tadi yang kami lihat,” ungkapnya.

Senada yang disampaikan seorang warga Bojongmangu, Kosasih (32) mengatakan, turut bangga dan menyambut baik dengan adanya kegiatan MTQ ke-38 tingkat provinsi Jabar di Kabupaten Bekasi.

“Ya, apalagi acara di Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah, pasti dampaknya banyak diantaranya perekonomian meningkat serta bisa melahirkan qori dan Qoriah yang bagus khususnya Kabupaten Bekasi, bisa menjadi perwakilan di tingkat nasional,” terangnya.

Ia berharap gelaran MTQ Jabar di Kabupaten Bekasi dapat menginspirasi anak-anak muda untuk mencintai Al-Quran dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *