162 Peserta Ikuti Cabang Syarhil Quran MTQ Ke-38 Tingkat Jabar

162 Peserta Ikuti Cabang Syarhil Quran MTQ Ke-38 Tingkat Jabar
Peserta Cabang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) MTQ ke -38 tingkat Jawa Barat di Gedung Graha Pariwisata Komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Sebanyak 162 peserta mengikuti Cabang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) pada MTQ ke -38 tingkat Jawa Barat yang digelar di Gedung Graha Pariwisata Komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Ketua Dewan Hakim Cabang Syarhil Quran, Dede Suherman menyampaikan, MSQ adalah salah satu cabang yang menampilkan kemampuan peserta dari tiga aspek penilaian.

“Tiga aspek yang dinilai meliputi bidang terjemah dan materi Al-Quran, bidang retorika dan tilawah,” terangnya pada Senin (29/4/2024).

Dede mengatakan, peserta dari 27 kota kabupaten di Jawa Barat semuanya berupaya untuk menampilkan yang terbaik untuk daerahnya.

“Alhamdulillah tadi kita saksikan bersama-sama dan kita lihat, anak-anak kita sangat bagus semua,” terangnya.

Lebih lanjut, kata dia, untuk perlombaan hari pertamapertama cabang MSQ menampilkan sebanyak 14 peserta dari kafilah Kota Kabupaten di Jawa Barat.

“Ya, sehari masing-masing yang tampil ada 14, dari pagi sampai siang tampil 7 peserta, sisanya sampai selesai, putra putri, jadi nomernya kita selang seling,” ungkapnya.

Dede mengatakan, untuk materi tema yang disampaikan sesuai dengan arahan LPTQ Provinsi Jawa Barat .

“Sebelumnya materi dan tema tersebut sudah diinformasikan kepada masing-masing LPTQ Kota Kabupaten,” katanya.

Dede mengatakan, pada MTQ ke-38 Jabar secara administrasi seluruh peserta dinyatakan lolos.

“Penampilan peserta pun relatif bagus-bagus, mempunyai potensi dan harapan ke depan, sehingga Dewan Hakim semuanya sangat semangat menilai tampilan para peserta,” ujarnya.

Untuk meramaikan venue dan menyemangati para peserta, dirinya mengajak masyarakat untuk ikut menyaksikan setiap pertandingan di setiap venue MTQ ke-38 Jawa Barat di Kabupaten Bekasi hingga 4 Mei 2024 nanti.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *