Masyarakat Dapat Saksikan 12 Venue Lomba MTQ Ke-38 Melalui Livestreaming

Masyarakat Dapat Saksikan 12 Venue Lomba MTQ Ke-38 Melalui Livestreaming
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat, bisa disaksikan secara live melalui kanal YouTube Wibawa Mukti TV (WMTV). Saat diwawancara di Lapangan Tenis, Komplek Pemkab. Bekasi, Cikarang Pusat. Senin, (29/04/2024).

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Rangkaian perlombaan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-38 Tingkat Jawa Barat ditayangkan langsung melalui livestreaming pada kanal Youtube Wibawa Mukti TV. Masyarakat luas dapat dengan mudah mengakses informasi serta menyaksikan jalannya perlombaan yang sedang berlangsung melalui perangkat ponsel pintar ataupun layar monitor yang tersedia disetiap venue lomba secara real time.

“Jadi karena memang fasilitas kita tidak semuanya punya area yang memadai untuk pengunjung ataupun pendamping, untuk itu beberapa lokasi tersebut bisa disiarkan melalui live streaming di channel youtube wibawamukti tv diskominfo. Supaya masyarakat bisa tetap menyaksikan termasuk pengunjung yang tidak bisa masuk kedalam bisa menyaksikan live streaming,” Kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai mengecek seluruh venue di hari pertama perlombaan dimulai, Senin (29/04/2024).

Menurut Dani Ramdan, gema penyelenggaraan MTQ ini dapat membawa aura positif dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Bekasi. Mengajak masyarakat untuk lebih mengenal, menghayati serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an.

Sehingga masyarakat memahami bahwa untuk mengajarkan Al-Qur’an tidak hanya melalui ceramah, namun bisa juga melalui kegiatan seperti ini. Mereka yang melihat langsung atau nonton livestreaming tergugah hatinya, ternyata mempelajari Al-Qur’an itu banyak seninya, banyak kemenarikannya sesuai minat masing-masing. Ada yang hafalan, tafsir, tilawah, kaligrafi, ini kita wadahi sehingga nanti terbangun kecintaannya dalam Al-Qur’an.

“Semoga generasi muda juga terinspirasi ternyata mempelajari AlQur’an itu menyenangkan. Terdapat berbagai cara, berbagai bidang, yang mereka senangi. Sehingga nanti mereka mulai mendalami, mendatangi guru-guru atau pusat latihan kita agar kedepan generasi kita akan semakin mengenal Al-Qur’an,” Harap Dani Ramdan.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Rhamdan Nurul Ikhsan menyampaikan, dalam kepanitiaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat ini, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi bertugas sebagai leading sector untuk melaksanakan publikasi serta dokumentasi selama kegiatan MTQ tersebut berlangsung.

Melalui Media Center yang bertempat di Gedung Wibawa Mukti, informasi seputar penyelenggaraan baik itu venue lomba, jadwal perlombaan, hingga informasi mengenai naradamping (Liasion Officer) seluruh kafilah dapat diakses oleh peserta maupun pengunjung yang hadir di lokasi.

“Untuk mendukung tugas yang diberikan, kami dari Diskominfosantik Kabupaten Bekasi khususnya pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik menurunkan seluruh tim yang ada, diantaranya tim multimedia yang memfasilitasi livestreaming kegiatan diseluruh venue perlombaan, juga tim peliputan untuk menyampaikan serta mengabarkan update terbaru penyelenggaraan MTQ saat ini,” terangnya.

Rhamdan menyebutkan, sebagaimana instruksi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan agar Diskominfosantik Kabupaten Bekasi juga menyiapkan edaran serta menyebarluaskannya ke instansi pendidikan baik sekolah-sekolah maupun pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi untuk mengadakan kegiatan nonton bersama melalui livestreaming perlombaan MTQ yang tengah berlangsung.

“Kami ingin gema perhelatan besar MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat ini dapat dirasakan lebih luas lagi oleh seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi, sehingga masyarakat terutama generasi penerus ini dapat menyaksikan bagaimana potensi terbaik dari masing-masing kafilah di tiap cabang lomba tampil dalam perlombaan,” tutupnya

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *