Jelang Purna Tugas, Kapolda Jateng Fokus Amankan Pilkada Serentak

Jelang Purna Tugas, Kapolda Jateng Fokus Amankan Pilkada Serentak

Mendekati akhir masa jabatannya sebagai bagian dari kepolisian, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah, mengintensifkan kunjungannya ke berbagai lapisan masyarakat di sejumlah daerah.

Tindakan ini tidak hanya dilihat sebagai upaya menjaga stabilitas wilayah, tetapi juga sebagai bagian strategis dari persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik di tingkat kabupaten/kota maupun Pilgub Jateng.

Hal ini diungkapkannya ketika hadir dalam kegiatan silaturahmi dan Reuni Kapolda Jateng bersama warga Batang di Lapangan Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pada Minggu, 5 Mei 2024.

“Hari ini saya hadir, bukan hanya sebagai Kapolda, tapi juga sekalian reuni dengan Camat, Kades dan masyarakat Batang melalui kegiatan Trabas Kamtibmas ini,” ujarnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga mengajak seluruh warga untuk memelihara semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi dinamika politik yang semakin memanas menjelang Pilkada serentak baik Pilgub, Pilbup, maupun Pemilihan Walikota.

“Demokrasi adalah anugerah yang harus kita syukuri, namun untuk menjaga stabilitasnya, diperlukan kesadaran dan komitmen bersama dari seluruh elemen masyarakat,” tuturnya

Dirinya juga menegaskan bahwa semangat gotong royong dan kebersamaan adalah kunci utama dalam menjaga keutuhan dan kedamaian wilayah.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya kerjasama erat antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam memastikan terselenggaranya pesta demokrasi dengan aman dan tertib.

“Kami sadar bahwa dalam menghadapi dinamika demokrasi, kerjasama antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci utama,” tegasnya.

Mantan Kapolres Batang itu juga memimpin sejumlah kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako, donasi pembangunan Masjid dan penyerahan alat untuk kaum disabilitas.

“Kegiatan trabas kamtibmas hari ini tidak hanya bertujuan untuk memperkokoh jalinan silaturahmi dan kebersamaan di antara warga Batang, namun juga sebagai langkah nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang serangkaian pesta demokrasi,” tukasnya.

“Kami percaya bahwa keberhasilan Polri tidak hanya diukur dari seberapa efektifnya kami menjaga keamanan, tetapi juga seberapa besar dampak positif yang kami berikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan Reuni Trabas Kamtibmas ini menjadi momentum bagi Kapolda Jawa Tengah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para pecinta trabas, untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman menjelang Pilkada.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, kami dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat Batang, serta memperkuat kehadiran Polri sebagai mitra yang handal dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” sambungnya.

Ada tekad kuat dari Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Jawa Tengah, menjelang momen-momen penting dalam arena politik.

Dengan kehadiran dan dukungan masyarakat, diharapkan Polri dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif, sambil tetap merangkul dan melindungi rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *