Uncategorized

Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Gelar Pasukan Menjelang Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 H

3
×

Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Gelar Pasukan Menjelang Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Gelar Pasukan Menjelang Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Dalam rangka menjelang malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023, Polres Bondowoso melaksanakan apel gelar pasukan yang bertempat di halaman kantor Pemkab Bondowoso, Jumat 21/04 2023.

 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si diikuti jajaran Polres Bondowoso serta anggota TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Banser, dan Pramuka.

 

Kapolres Bondowoso mengatakan Salah satu rangkaian kegiatan Ops Ketupat Semeru 2023 pada sore ini yakni Pengamanan Malam Takbir yang perlu diantisipasi adalah pengamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat yang akan melaksanakan malam Takbir.

 

“Kami tegaskan agar masyarakat tidak ada yang menyalakan petasan/mercon di malam takbiran ini, kita harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang malam Takbir hari Raya Idul Fitri 1444 H, ” tegas Kapolres Bondowoso.

 

Orang nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga mengingatkan kepada anggota yang bertugas, “Mari kita niatkan dalam pengamanan ini sebagai ibadah dan semoga menjadi ladang ibadah kita,” jelas Kapolres Bondowoso.

 

Pada pengamanan malam takbir Polres Bondowoso telah menyiapkan sebanyak ratusan personel gabungan. Baik dari Polres Bondowoso, Kodim, Dishub, Satpol PP, Banser dan Dinas Kesehatan, Pramuka serta BPBD.

 

Kapolres Bondowoso menambahkan sebagai upaya maksimal dalam menjaga harkamtibmas, Polres Bondowoso dan instansi terkait sudah berupaya melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait larangan takbir keliling serta menyalakan petasan/mercon.

 

“Pihak Polres Bondowoso dan instansi terkait sudah berupaya menghimbau dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat baik dari fungsi Binmas, bhabinkamtibmas dan babinsa baik melalui himbauan langsung ataupun media sosial. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar takbir diselenggarakan di masjid masing-masing, guna terciptanya Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bondowoso, ” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si.

 

(Hms/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *