DaerahPendidikan

KKN-PPM Unimal Kec.Nisam Gelar Sosialisasi Narkoba LiterasiI, dan Bullying Di Sekolah  SMAN 1 Nisam

2
×

KKN-PPM Unimal Kec.Nisam Gelar Sosialisasi Narkoba LiterasiI, dan Bullying Di Sekolah  SMAN 1 Nisam

Sebarkan artikel ini
KKN-PPM Unimal Kec.Nisam Gelar Sosialisasi Narkoba LiterasiI, dan Bullying Di Sekolah  SMAN 1 Nisam

Aceh – kabarnusa24.com.

Seluruh perwakilan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Unimal Kecamatan Nisam bergabung untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai narkoba, literasi, dan bullying dengan tema muda berkarya, melawan bullying, meningkatkan literasi, menolak narkoba di SMAN 1 NISAM. Aceh Utara,Kamis (02/11/2023)

Sosialisasi ini digelar di aula SMAN 1 Nisam dan dihadiri oleh beberapa staf dewan guru dan 50 orang siswa/siswi SMAN 1 Nisam.

Risky Ardiansyah selaku camat KKN mengatakan “kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM UNIMAL untuk memberikan motivasi dan arahan kepada adik-adik agar bullying dapat dikurangi di lingkungan sekolah dan literasi dapat ditingkatkan serta siswa/siswi dapat menjauhi narkoba.” Sebutnya.

Adapun kegiatan ini dilakukan oleh 3 orang pemateri dari mahasiswa KKN-PPM UNIMAL Kec. Nisam yaitu Khairunnisa, Enodiantasia Harahap,dan Helen Priyanti yang masing– masing menjelaskan beberapa materi yang berbeda.

“Membela seseorang yang di bully menunjukkan kepedulian dan keberanian di dalam hatimu stop bullying” Ujar Khairunnisa selaku mahasiswa kkn ppm unimal yang menjadi pemateri bulliying disosialisasi tersebut.

Adapun Helen Priyanti selaku pemateri pada sosialisasi tersebut menyebutkan “ literasi bukan hanya tentang membaca, menulis, dan memahami. Ini tentang budaya, profesionalisme, dan pandangan sosial.”ujarnya.

disamping itu Enodiantasia Harahap juga menyebutkan “ bukan hanya bullying dan literasi tetapi narkoba juga harus menjadi materi yang harus disampaikan dalam sosialisasi ini karena hal ini sangantlah penting. Jangan biarkan narkoba mengendalikan dirimu karena kamu yang memegang kendali atas masa depanmu.”sebutnya.

Salah satu staf dewan guru Yenni Ernita, S.Si juga turut berterimakasih kepada mahasiswa kkn yang memberikan banyak ilmu memotivasi siswa/siswi disini “terimakasih sudah mau berkunjung di SMAN 1 Nisam serta memberikan motivasi terhadap siswa/siswi disini dan selalu tetap menebarkan kebaikan dimanapun kalian berada” sebutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *