DaerahPeristiwa

Si Jago Merah Mengamuk, Sebuah Rumah di Desa Sungai Langan Habis Taktersisah

3
×

Si Jago Merah Mengamuk, Sebuah Rumah di Desa Sungai Langan Habis Taktersisah

Sebarkan artikel ini
Si Jago Merah Mengamuk, Sebuah Rumah di Desa Sungai Langan Habis Taktersisah

 

PALI – Sumsel  , Kabarnusa24.Com

Kebakaran kembali menghanguskan sebuah rumah di Dusun IV, Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatra Selatan pada, Sabtu (25/05/2024) dini hari sekira pukul 11:20 Wib.

Diduga api berasal dari korsleting Listrik, saat Rumah lagi kosong di tinggal pemilik sedang mandi di sungai.Rumah semi permanen yang mana sebagian besar Rumah berbahan kayu dugaan sementara penyebab terjadi kebakaran akibat pemilik rumah sedang memasak nasi mengunakan panci elektronik.

Si Jago Merah Mengamuk, Sebuah Rumah di Desa Sungai Langan Habis Taktersisah

Menurut keterangan Kepala Desa Sungai Langan Herman, kebakaran terjadi sekira pukul 11:20 Wib. Rumah tersebut milik Anggi Saputra bin Kusnadi.Dimana saat terjadi kebakaran pemilik Rumah sedang tidak ada didalam rumah, beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa sehingga warga disekitar lokasi kebakaran berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran ini, namun kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai 20 juta rupiah,”ungkapnya Herman.

Herman menambahkan, pihaknya telah menghubungi pihak Damkar Kabupaten PALI, namun Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, warga disekitar lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.Baru setelah itu beberapa unit mobil pemadam kebakaran datang ke-TKP dan api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam.

“Atas kejadian tersebut pemerintah Desa Sungai Langan memberikan bantuan, berupa bahan pokok ( Sembako) kompor gas, pakaian.Nanti akan kita bantu juga korban, untuk mencarikan tempat tinggal sementara,” pungkasnya.

Kepala Desa Sungai Langan juga berharap, agar Dinas yang terkait supaya dapat membantu warga kami yang terkena musibah ini. Dan kami dari pemdes akan melakukan pengajuan proposal bantuan ke pemerintah Kabupaten, semoga pengajuan kami dapat direalisasikan secepat mungkin.

Liputan:(Us/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *