Nasional

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Oleh PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4: Energi Kebersamaan Untuk Indonesia Maju

8
×

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Oleh PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4: Energi Kebersamaan Untuk Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini
Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Oleh PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4: Energi Kebersamaan Untuk Indonesia Maju

 

Prabumulih,  Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

17 Agustus 2024 – Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 menggelar upacara bendera yang penuh khidmat pada Sabtu, 17 Agustus 2024, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju. Dalam suasana yang sarat makna ini, penting untuk merenungkan kembali makna kemerdekaan dalam konteks ketahanan energi nasional. Sebagai negara, Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan ketahanan energi demi keberlanjutan dan kemajuan bangsa.

Upacara dilangsungkan bertempat di Lapangan Ria Jaya, Komperta Prabumulih dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni General Manager PHR Zona 4 dan dihadiri oleh mitra Perusahaan PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 diantaranya, Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI), PT Pertagas, PT Elnusa, PT Perta Samtan Gas, KSO, RS Pertamina Prabumulih.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati, yang dibacakan oleh inspektur upacara, menekankan pentingnya peran serta perusahaan dalam mendukung visi Indonesia Maju. Berangkat dari tema HUT RI, Pertamina mengangkat tema “Energi Baru untuk Indonesia Maju”. Pertamina sebagai lokomotif energi nasional yang senantiasa berperan mendorong laju pertumbuhan bangsa, menyadari bahwa menyelaraskan energi baru di dalam masa transisi ini tidaklah mudah.

Selain itu, Kemerdekaan yang telah diraih oleh Indonesia adalah hasil dari perjuangan dan kerjasama dari seluruh rakyat Indonesia, begitupun dengan kemerdekaan yang Pertamina raih dalam berinovasi dan berprestasi, merupakan perjuangan dari seluruh Perwira yang menjadi pejuang energi di seluruh lapisan dan di manapun Anda berada. Energi dari seluruh Perwira juga merupakan modal utama bagi Perusahaan untuk menjadi global energy champion, untuk mencapai Indonesia sebagai Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan.

Sementara itu, General Manager PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Djujuwanto, memaknai kemerdekaan adalah sebuah perjuangan yang tak henti untuk terus kita semarakkkan agar senantiasa semangat untuk memenuhi kebutuhahn energi nasional. “tentunya merdeka bagi kami bukan kebebasan mutlak melainkan merdeka justru adalah bagaimana kita memulai untuk bisa berjuang.” Ujar Djujuwanto.

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia oleh PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk upacara bendera, perlombaan, dan penyerahan bantuan atas rasa syukur pemboran yang baik. Kegiatan ini mencerminkan dedikasi PT Pertamina dalam memperkuat rasa kebersamaan dan mendukung kemajuan nasional melalui inovasi dan tanggung jawab sosial. Dengan semangat “Energi Baru untuk Indonesia Maju” PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 berharap dapat terus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dan sosial di seluruh penjuru negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *