Daerah

Sambut HUT Yonif 113/JS Ke – 78, Prajurit Badak Hitam Gelar Donor Darah

3
×

Sambut HUT Yonif 113/JS Ke – 78, Prajurit Badak Hitam Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Sambut HUT Yonif 113/JS Ke - 78, Prajurit Badak Hitam Gelar Donor Darah

Bireuen, kabarnusa24.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 78, Batalyon Infanteri (Yonif) 113/JS menggelar acara donor darah sebagai salah satu kegiatan sosial yang menjadi rangkaian perayaan tahun ini, yang bertempatkan di Aula Jaya Sakti Mako Yonif 113/JS, Kab. Bireuen, Rabu (28/8/2024) pagi.

 

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen. Sejak pagi hari, ratusan pendonor telah hadir di lokasi untuk ikut berpartisipasi yang dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda Kab. Bireuen dan segenap Prajurit dan Ibu – ibu Persit Yonif 113/JS. Tidak hanya prajurit dan keluarga besar Yonif 113/JS, masyarakat umum juga turut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan ini.

 

Komandan Batalyon Infanteri 113/JS, Letkol Inf Dobby Noviyanto S, S.E., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif 113 Ny. Wiwiek Dobby menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Yonif 113/JS kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk kontribusi nyata dalam membantu penyediaan stok darah di PMI yang akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

 

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, Yonif 113/JS dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan rakyat. Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan banyak nyawa, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari kegiatan ini,” ujar Danyonif 113/JS.

 

Acara donor darah ini diharapkan dapat mengumpulkan ratusan kantong darah yang nantinya akan disalurkan melalui PMI kepada pasien-pasien yang membutuhkan, baik di rumah sakit maupun dalam situasi darurat.

 

Peringatan HUT ini menjadi momentum penting bagi Yonif 113/JS untuk terus memperkuat jalinan kebersamaan dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara. Melalui berbagai kegiatan sosial yang diselenggarakan, Yonif 113/JS berharap dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *