Daerah

Brimob Sumsel Gelar Apel Kesiapsiagaan antisipasi situasi kamtibmas di wilayah kota Palembang

2
×

Brimob Sumsel Gelar Apel Kesiapsiagaan antisipasi situasi kamtibmas di wilayah kota Palembang

Sebarkan artikel ini
Brimob Sumsel Gelar Apel Kesiapsiagaan antisipasi situasi kamtibmas di wilayah kota Palembang

 

Palembang

Brimob Palembang menggelar apel kesiapsiagaan di Mako Batalyon A Pelopor, Talang Kelapa, Rabu (14/02/2023). Apel kesiapsiagaan dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel Kompol Amin Hanafi, S.H. Apel kesiapsiagaan ini dihadiri oleh para Pasi dan Danki serta seluruh personel Batalyon C Pelopor dengan menggelar seluruh kendaraan dan peralatan yang dimiliki oleh Brimob Palembang.

Apel untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan kendaraan operasional dalam mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di Polda Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang.

Dalam arahannya Kompol Amin Hanafi, S.H mengatakan, bahwa apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Rabu ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan anggota, peralatan maupun kendaraan dinas khususnya dalam menghadapi situasi kontijensi.

“Karena beberapa hari ini Polda Sumsel menggelar Operasi keselamatan Musi 2023. Maka apel kesiapsiagaan kali ini sekaligus untuk mengecek kesiapan kita dalam membackup tugas kepolisian wilayah dalam pengamanan dimaksud,” tutur Kompol Amin.

“Olehnya itu, kita harus mempersiapkan diri baik personel maupun peralatan termasuk kemampuan perorangan dan satuan untuk mendukung pelaksanaan tugas dimaksud,” tambahnya.

Danyon A Pelopor juga menambahkan bahwa untuk kesiapan pengamanan tentunya tidak hanya di Kota Palembang saja namun mencakup seluruh wilayah back up Batalyon A Pelopor meliputi kota Palembang, kabupaten Banyuasin, dan kabupaten Musi Banyuasin. “Jadi sewaktu-waktu diminta untuk perkuatan di wilayah back up Batalyon A Pelopor kita harus siap berangkat,” tutup Kompol Amin Hanafi.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *