TNI - POLRI

Cegah Tawuran, Kapolsek Cikarang Pusat Giat Police Goes to School di SMAN 2 Cikarang Pusat

2
×

Cegah Tawuran, Kapolsek Cikarang Pusat Giat Police Goes to School di SMAN 2 Cikarang Pusat

Sebarkan artikel ini
Cegah Tawuran, Kapolsek Cikarang Pusat Giat Police Goes to School di SMAN 2 Cikarang Pusat

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Usep Aramsyah, melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMA Negeri 2 Cikarang Pusat, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (18/9/24).

Kegiatan Police Go To School bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar dalam upaya pemahaman terkait hukum, pencegahan kenakalan remaja, tawuran serta penyalahgunaan narkoba ataupun obat terlarang.

Dalam acara tersebut, AKP Usep Aramsyah menyampaikan pesan penting mengenai bahaya tawuran dan bagaimana hal tersebut sering kali dipicu akibat pengaruh dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Banyak tawuran terjadi akibat pengaruh buruk mengkonsumsi narkoba. Oleh karena itu, kita semua harus berperan aktif dalam mencegah penyebaran barang haram ini di lingkungan sekolah dan sekitar,” ujar Kapolsek.

Ia juga menekankan pentingnya peran guru, orang tua, dan lingkungan dalam membina generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam tindakan kriminal, seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba. AKP Usep Aramsyah berharap melalui program Police Goes to School ini, para siswa dapat lebih waspada dan memahami dampak negatif dari perilaku yang merusak tersebut.

“Peran aktif dari pihak sekolah dengan mengadakan razia terhadap barang bawaan para pelajar, diluar jam sekolah peran aktif orang tua dengan mengawasi pergaulan disekitar anak bermain,” pungkasnya Usep

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah dan para siswa yang hadir. Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Cikarang Pusat, bapak Samsul Arif SPd, MM. menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polsek Cikarang Pusat atas inisiatif tersebut dan berharap sinergi antara kepolisian dan sekolah dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif.

“Terimakasih pihak Kepolisian bersedia memberikan pemahaman terkait masalah hukum dan undang-undang, sekaligus menasehati anak didik kami, supaya tidak terjerumus ke ranah tindak pidana,” kata Samsul Arif

Selain memberikan penyuluhan, AKP Usep juga membuka sesi tanya jawab dengan para siswa, di mana para siswa antusias bertanya terkait pencegahan tawuran serta cara menghindari pengaruh buruk narkoba. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan mengurangi angka kenakalan remaja di wilayah Cikarang Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *