Daerah

Program Desa Cantik Untuk Satu Data Konkep.

0
×

Program Desa Cantik Untuk Satu Data Konkep.

Sebarkan artikel ini

Program Desa Cantik Untuk Satu Data Konkep.

Konawe Kepulauan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya meningkatkan literasi dan kualitas data bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kendari canangkan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) bertempat di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Selasa, 17 September 2024.

Bupati Konkep, H. Amrullah dalam sambutannya mengatakan, program Desa Cantik merupakan hal penting dalam meningkatkan kapasitas desa terutama dalam mengidentifikasi kebutuhan data dan potensi yang ada demi percepatan pembangunan daerah.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan selalu siap mendukung program Desa Cinta Statistik menuju satu data, karena sumber data yang sesungguhnya ada di masyarakat atau di desa dan kelurahan,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati dua periode itu mengatakan, data yang akurat menjadi salah satu aspek pendukung bagi pemerintah dalam melakukan pembangunan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Melalui program ini kita memastikan akurasi data yang dimulai dari desa atau kelurahan dalam bentuk perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan di Kabupaten Konawe Kepulauan, terutama dalam menghadapi isu-isu strategis yang tengah berkembang, membangun itu mahal tetapi akan lebih mahal kalau membangun tanpa data,” jelasnya.

Di Tempat yang sama, Kepala BPS Kota Kendari, Sultriawati Efendy, SP.,MS mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pelayanan data dan memperluas literasi statistik yang dimulai dari desa/kelurahan.

“Selain mendukung keberhasilan program Desa Cantik, pencanangan Desa/Kelurahan cinta statistik ini juga berperan strategis dalam meningkatkan kualitas data di Kabupaten Konawe Kepulauan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *