Daerah

Danyonif 113/JS Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Provinsi Aceh

5
×

Danyonif 113/JS Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Provinsi Aceh

Sebarkan artikel ini
Danyonif 113/JS Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Provinsi Aceh

Bireuen, kabarnusa24.com – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Komandan Batalyon Infanteri 113/JS, Letkol Inf Dobby Noviyanto S, S.E., menghadiri apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Makodim Bireuen 0111/Bireuen, Kab. Bireuen, Selasa (24/9/2024) Sore.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pe yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. Bireuen. Kegiatan ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan Yonif 113/JS dalam mendukung tugas pengamanan Pilkada yang akan berlangsung di beberapa wilayah tanggung jawab mereka.

Dalam Amanat Panglima Kodam Iskandar Muda yang dibacakan oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Pada hari ini kita mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Pam Pilkada serentak tahun 2024 yang dilaksanakan disatuan jajaran Kodam Iskandar Muda. Adapun maksud dan tujuan apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan – satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda Guna persiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2024.

Pada apel gelar pasukan Pam Pilkada serentak tahun 2024 Kodam Iskandar muda mengerahkan personel sejumlah 6.375 orang, terbagi di tiga sektor wilayah yaitu Kodim 0101/KBA dengan jumlah personel 1.305 orang, wilayah Korem 011/LW dengan jumlah 3.599 orang dan wilayah korem 012/TU dengan jumlah personel 1.147 orang.

“Apel gelar pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu – waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan. Untuk itu, saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada tahun 2024 ini agar benar – benar disipakan sebaik mungkin,” tegas Pangdam IM.

Beliau juga menambahkan bahwa beberapa tahapan Pilkada serentak tahun 2024 telah berjalan dengan baik, termasuk penetapan pasangan calon (Paslon) pada 22 September 2024. “Mulai Besok, 25 September hingga 23 November 2024, tahapan kampanye akan dimulai. Oleh karena itu, sinergi antara TNI, Polri dan Forkopimdaadalah kunci untama dalam menjaga kondusifitas wilayah Aceh. kolaborasi yang harmonis ini akan menjadi landasan bagi terciptanya situasi yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat.

 

(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *