Daerah

Polsek Tanah Abang kembali Melaksanakan kegiatan Rutin SOC (Selective Operation Crime)

1
×

Polsek Tanah Abang kembali Melaksanakan kegiatan Rutin SOC (Selective Operation Crime)

Sebarkan artikel ini
Polsek Tanah Abang kembali Melaksanakan kegiatan Rutin SOC (Selective Operation Crime)

PALI – Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Polsek Tanah Abang kembali melaksanakan kegiatan rutin SOC (Selective Operation Crime) atau razia akhir pekan guna menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum mereka. Sabtu, 05 Oktober 2024.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Abang, IPTU Arzuan, SH, kegiatan ini dimulai pada pukul 20.30 WIB hingga selesai, dengan fokus mengantisipasi berbagai tindak kriminalitas seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta premanisme, narkoba, minuman keras (miras), senjata tajam, dan senjata api ilegal.

Sebelum razia dimulai, seluruh personil Polsek Tanah Abang mengikuti apel malam yang dipimpin oleh PS. Ka.SPK “B” di depan Markas Polsek Tanah Abang.

Apel ini bertujuan untuk mempersiapkan strategi dan memastikan kelancaran operasi di lapangan.

Selama razia berlangsung, para petugas menyisir beberapa titik rawan kejahatan di wilayah Tanah Abang.

Kegiatan ini pun berhasil berjalan lancar dan kondusif hingga selesai pada pukul 21.40 WIB. Beberapa pengendara roda dua dan roda empat yang tidak membawa surat-surat kendaraan lengkap diberikan sanksi berupa teguran.

Langkah tegas ini diambil guna menekan potensi tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang beraktivitas di malam Minggu.

Kapolsek Tanah Abang menegaskan bahwa kegiatan SOC ini rutin dilakukan demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya pada akhir pekan yang kerap dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan.

“Sampai saat ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanah Abang masih dalam keadaan aman dan terkendali. Kami akan terus berupaya menciptakan rasa aman bagi masyarakat dengan intensitas razia yang lebih tinggi, terutama pada malam hari,” ujar IPTU Arzuan, SH.

Dengan adanya razia ini, Polsek Tanah Abang berharap bisa mencegah berbagai tindak pidana yang meresahkan warga dan memastikan lingkungan yang lebih aman dan damai bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *