Daerah

Polres PALI Menggelar Apel Pasukan Dalam Rangka dimulainya Operasi Zebra Musi 2024

3
×

Polres PALI Menggelar Apel Pasukan Dalam Rangka dimulainya Operasi Zebra Musi 2024

Sebarkan artikel ini
Polres PALI Menggelar Apel Pasukan Dalam Rangka dimulainya Operasi Zebra Musi 2024

PALI – Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar apel pasukan dalam rangka dimulainya Operasi Zebra Musi 2024.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Mapolres PALI pada Senin pagi (14 Oktober 2024) dipimpin langsung oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H.

Apel ini dihadiri juga oleh sejumlah pejabat daerah dan instansi terkait,guna mendukung kelancaran operasi yang bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Hadir dalam apel tersebut antara lain Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan, Drs.Agen Aledi, Wakapolres PALI Dedi Rahmad Hidayat,S.H., Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten PALI Kartika Anwar S.Kom.,Wadanyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel AKP Abdul Gofar, S.I.K., perwakilan Kasat Pol-PP Kabupaten PALI, Ari, Kepala Jasa Raharja Kabupaten PALI, Yuda, serta Pejabat Utama (PJU) Polres PALI.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K.,M.H., Kapolda Sumsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K.,M.H., menegaskan bahwa Operasi Zebra 2024 merupakan langkah penting dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Kapolda menyampaikan bahwa operasi ini diadakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

“Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di bidang lalu lintas, bertanggung jawab memastikan masyarakat dapat berkendara dengan aman dan tertib, sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kami mengajak masyarakat untuk mempersiapkan kendaraan fisik, surat-surat, dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” kata Kapolres Khairu Nasrudin saat membacakan amanat Kapolda Sumsel.

Apel gelar pasukan ini juga melibatkan 6 pleton personel Polres PALI, 1 pleton anggota Koramil 0404-03/Talang Ubi, 1 pleton Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP), serta 1 pleton Dinas Perhubungan Kabupaten PALI. Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan doa bersama, guna memohon kelancaran dan keselamatan selama pelaksanaan operasi.

Operasi Zebra Musi 2024 mengusung tema “Cipta Kondisi Kamsebticarlantas Jelang Penggelaran Operasi Mantap Praja 2024-2025”, dengan tujuan meningkatkan disiplin berlalu lintas di masyarakat dan menurunkan angka pelanggaran serta kecelakaan. Operasi ini diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk lebih patuh dalam berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi fatalitas korban kecelakaan.

Apel gelar pasukan berakhir sekitar pukul 08.00 WIB dalam situasi yang aman dan kondusif, menandai dimulainya dua pekan pelaksanaan operasi yang akan berlangsung hingga 27 Oktober 2024.

“Dengan adanya Operasi Zebra Musi ini, kami berharap kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat, sehingga keselamatan di jalan raya bisa lebih terjamin,”pungkas AKBP Khairu Nasrudin mengakhiri apel tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *