Pondok Pesantren Al-Abadiyah Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Sekaligus Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Pondok Pesantren Al-Abadiyah Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Sekaligus Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Pondok Pesantren Al-Abadiyah Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Sekaligus Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

CIBARUSAH – BEKASI || KabarNusa24.com

Pesantren AL-Abadiyah Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw Sekaligus Sambut datangnya Bulan suci Ramadhan Tumbuhkan ketaqwaan dan Ke Cintaan sebagai Umat Muslim.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw yang dilaksanakan di PonTren Al-Abadiyah yang berlokasi di Jl.KH.R.Ma’mun Nawawi Km.02 Kp.Cibogo kaum Rt.003 Rw.001 Sindang Mulya Cibarusah Bekasi pada hari Minggu pagi(05/03/2023.M) dilaksanakan dengan penuh khidmat dari acara Pembukaan, pembacaan Hadorot, Marhaba(barjanji), Solawat Nabi serta rangkaian penampilan kreatifitas para Santri, Pembacaan Kalam ilahi, Sambutan-sambutan, Ceramah Agama(santapan Rohani) sampai penutup Doa.

Kemeriahan Acara selain dihadiri para Santri/santriwati juga dihadiri Aparatur Pemerintahan Desa, Tokoh agama, Tokoh Organisasi, Para Wali santri juga dari Jama’ah Majlis Ta’Lim Ataqoh serta undangan dari Majlis-majlis Ta’lim.

KH.Drs.Ahmad Soleh selaku Pimpinan PonTren Al-abadiyah sekaligus ketua acara dalam Acara tersebut memberikan sambutan hangat menyampaikan rasa syukurnya serta permohonan maaf bilamana ada kekurangan dalam sambutan juga jamuannya kepada para Tamu yang hadir.
Sebuah nasihat yang disampaikannya diantaranya mengingatkan para hadirin bahwasanya
“Seseorang akan dikumpulkan bersama yang ia cintai, dan kamu juga akan dikumpulkan bersama yang kamu cintai.” juga mengajak untuk tidak melalaikan perintah wajib Solat 5 waktu juga selalu perbanyak membaca Solawat kepada Nabi Muhammad saw, serta memberikan Nasehat agama terkait akan datangnya bulan suci ramadhan dihadapan para hadirin yang hadir.

“Pada kesempatan Isra’ Mi’raj kali ini tidak seperti biasanya di acara tahun-tahun yang lalu karena acara kali ini tidak dihadiri Oleh Almagfuroh Almarhumah Ibunda tercinta Ustadzah Hj.Maemunah(Sesepuh PonTren Al-abadiyah) yang telah berpulang kerahmatullah di tahun yang lalu. Tuturnya;

Tak lupa sebelum acara inti ceramah agama,  Ust.M Rusdi Mahmud, S.ag  sebagai qori’ah membacakan kalam ilahi kisah Surat Al-Isra dan ayat-ayat Alquran tentang isra mi’raj dengan pasih serta merdu suaranya.

Kiyai Adiyatma Elbuzeremi dari PonTren daerah kabupaten Bogor yang sebagai Penceramah dengan ciri khasnya dikenal dengan panggilan Kidalang Muda memberikah Tausiahnya dengan gaya bahasa penyampaian seperti dalang dalam pewayangan mendapatkan sambutan yang baik dari para hadirin.
Nasehat agama yang di sampaikan kepada jamaah hadirin “mengingatkan sebagai umat islam untuk menempuh jalan ketaqwaan harus ngaji..ngaji..dan ngaji,” begitu singkatnya.

Sejatinya Acara-acara peringatan hari besar islam seperti ini memang perlu untuk selalu di adakan agar menjadi wasilah kecintaan umat islam kepada baginda nabi besar Muhammad saw kata wali santri yang hadir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *